LEMKASI Apresiasi Polri Atas Peluncuran SIM Online

  • Bagikan

Jakarta, | Metro24sumut.com,- Direktur Eksekutif LEMKASI (Lembaga Kajian Strategis Indonesia) Zul Saddam mengapresiasi inovasi yang dilakukan Polri atas peluncuran aplikasi pelayanan SIM secara online yang bernama Sinar (SIM Nasional Presisi).

Saddam menyebutkan kehadiran SIM online membuktikan sikap Responsibilitas Polri sesuai dengan jargon PRESISI yang digagas oleh Kapolri Bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan di era revolusi industri 4.0 dimana aktifitas masyarakat sudah banyak didukung dengan perangkat digital.

“Ini merupakan terobosan yang ini inovatif dari Polri karena sekarang kita sebagai masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM cukup dengan genggaman HP di tangan. Ini juga bukti Polri cepat beradaptasi dengan perkembangan dan kondisi zaman, apalagi pada masa Covid-19 saat ini masyarakat tidak perlu lagi datang berkerumun untuk pembuatan maupun perpanjangan SIM”, ujarnya.

Lebih lanjut saddam juga menyampaikan peluncuran aplikasi ini merupakan wujud kerja nyata instansi kepolisian dalam melakukan transformasi organisasi dan pelayanan publik dengan mengikuti perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 yang harus didukung oleh semua pihak.

Diketahui sebelumnya, Polri meluncurkan aplikasi pelayanan SIM Online yang bernama Sinar (SIM Nasional Presisi) pada Selasa (13/4). Aplikasi Sinar merupakan aplikasi khusus kepengurusan SIM yang dapat diunduh masyarakat melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS)./Qodri Hrp

  • Bagikan