Kapolda dan Pangdam I/BB tinjau persiapan PSU di Kabupaten Labuhanbatu dan Labusel

  • Bagikan

LABUHANBATU,| METRO24SUMUT.COM,- Menindak lanjuti dari Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan permohonan Paslon Bupati/Wakil Bupati Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar(ERA) dan Paslon Bupati /Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Hasnah Harahap- Kholil Jupri Harahap ( BERHASIL) dimana dalam Keputusan MK tersebut memutuskan melakukan Pemungutan Suara Ulang ( PSU) untuk di Kabupaten Labuhanbatu 9 TPS dan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) 16 TPS dari Keputusan KPU Labuhanbatu pergelaran PSU ini dilaksanakan 24 April 2021.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs.R.Z. Panca Putra Simanjuntak MSI. didampingi oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP.MM, Senin (19/04/2021)  melaksanakan pengecekan Tempat Pemungutan Suara Ulang (PSU) sejauh mana sudah persiapannya, untuk ini Kapolda dan Pangdam I/BB dengan menaiki Helikopter 429 P.3203 terbang ke Kabupaten Labusel  mencek TPS 11 berlokasi di barak bibitan dan TPS 12 di PT.Torgamba usai pemeriksaan Kapolda dan Pangdam I/BB kembali ke Kabupaten Labuhanbatu turun di lapangan Kompi Senapan C Yonip 126/KC Rantauprapat.

Selanjutnya Kapolda dan Pangdam I/BB melakukan pengecekan di TPS 7 Kelurahan Bakaran batu Kecamatan Rantau Selatan usai melakukan pengecekan di TPS 7 Kapolda dan Pangdam I/BB menggelar Konferensi Pers di Hotel Platinum Rantauprapat.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs.R.Z. Panca Putra Simanjuntak MSI menyampaikan, Saya Ke Wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk memastikan keamanan Masyarakat dalam rangka Pemungutan Suara Ulang ( PSU) sejauh mana rasa keamanan dari aparat khusus POLRI dan TNI dalam melaksanakan pengamanan PSU hingga saat ini situasi masih aman dan baik, ujarnya

Mudah-mudahan nantinya pada tanggal 24 April 2021 saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dapat berjalan dengan aman dan baik, Masyarakat tidak usah takut PSU saya pastikan aman dan kondusif, saya menghimbau Masyarakat mari kita hormati hasil PSU apapun hasilnya nanti, kalau ada yang mengganggu saya akan tindak tegas, ucap Kapolda

Di Wilayah Polda Sumatera Utara Pemungutan Suara Ulang (PSU,) ada tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan ( Labusel) dan Kabupaten Madina, untuk penambahan Personel pengamanan nantinya kita turunkan personel dari Polda Sumatera Utara dan Brimob, kata Kapolda Sumatera Utara.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP.MM mengatakan, Kepada Masyarakat saya pesan mari kita sama-sama menciptakan Pemilihan Suara Ulang ( PSU ) yang baik aman dan lancar untuk Masyarakat, mari kita dukung TNI-POLRI dalam rangka menciptakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang aman, lancar baik dan kondusif, pinta Pangdam I/BB.( AS )

  • Bagikan