Melalui Kuliah Shubuh Kapolres Batu Bara Ajak Orangtua Jauhkan Anak Dari Narkoba

  • Bagikan

BATU BARA, Metro24sumut.com| Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis laksanakan kuliah subuh bersama warga yang berada di Mesjid Al Mukhlisin Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara, Rabu (21/4/21) subuh.

AKBP Ikhwan menyampaikan melalui kuliah shubuh, Orang tua harus berperan aktif dalam mengawasi anak anak  sangat penting. Harus selalu memerhatikan perkembangan dan masa depan anak di zaman milenial ini. Sebagai orang tua harus mengontrol perilaku anak-anak agar tidak terjerumus ke hal negatif.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di daerah kita. Ajak anak-anak kita menghindari Narkoba dan kegiatan yang tidak baik seperti kenakalan remaja,” ajak Kapolres.

Diingatkan Kapolres, Sekali saja anak kita terjebak dalam kenakalan remaja maka masa depan anak kita akan hancur. Pada perkembangan zaman yang sangat cepat sekarang ini yang paling terpenting adalah menghindari Narkoba.

“Bila sudah terjerat Narkoba, anak kita akan terjerumus dengan hal yang tidak baik. Kalau sudah tidak bisa membeli Narkoba maka anak kita akan melakukan apa saja seperti mencuri, melawan orang tua dan bergaul dengan orang-orang yang tidak baik. Ini semua karena efek saraf yang sudah terjangkit Narkoba dan sangat sulit disembuhkan,” papar AKBP Ikhwan.

Ceramah Kapolres Batu Bara mendapat sambutan jemaah subuh yang hadir.  Salah seorang warga Desa Bogak yang ikut sholat subuh di Mesjid Al Mukhlisin Heri, menyatakan siap mendukung ajakan Kapolres.

Sehabis menyampaikan Kuliah Subuh, Kapolres Batu Bara membagikan sembako dan tali asih kepada puluhan anak yatim dalam keberkahan Ramadhan./Qodri Hrp

  • Bagikan