Gelar Amaliah Ramadhan, Pengurus Daerah INI dan IPPAT Kab. Labuhanbatu Berbagi Santunan

  • Bagikan

Labuhanbatu, Metro24sumut.com| Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Labuhanbatu, Melaksanakan Amaliah Ramadan dengan serangkaian kegiatan. Mulai dari membagikan Paket Sembako, Santunan Anak Yatim dan takjil serta Buka Puasa bersama kepada warga kurang mampu beserta warga masyarakat Desa Tanjung Siram di Mesjid Nurul Jannah Dusun Tanjung Siram Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Kamis Malam (29/4/2021).

Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Labuhanbatu, Sujatmoko SH.M.Kn mengatakan, Amaliah Ramadan Pengda Ikatan Notaris (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Labuhanbatu acara ini kami buat agar kami selaku ikatan notaris Peduli dengan warga tidak mampu masyarakat Labuhanbatu, Khususnya warga Tanjung Siram yang kami cintai ini.

“Alhamdulillah berlangsung dengan baik dan penuh akrab persaudaran. Kegiatan ini memang dilakukan rutin dari tahun ke tahun, dan merupakan program sosial Ikatan Notaris” kata Sujatmoko

Kepala Desa Tanjung Siram, Nikon Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan pengurus Ikatan Notaris (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Labuhanbatu ke Desa kami ini untuk membagikan rezeki dan santunan kepada warga yang kurang mampu dan santunan anak yatim desa tanjung siram ini, semoga menjadi amal jariah bagi Bapak dan Ibu Notaris sekalian.

Kegiatan ini juga di isi dengan Tausiah Ramadhan oleh Al Ustad Galih Orlando,S.Pdi, SH, M.Kn. Dalam Tausiahnya menyampaikan Makna Ramadhan bagi umat islam di dapatkan pemimpin yang adil, kita sebagai warga muslim harus bersaudara agar kuat persatuan islamiah, perbanyak istigfar dan contoh keteladan Rasullah SAW 4 sifatnya yaitu pertama Siddiq, Siddiq artinya benar. Seorang rasul selalu benar dalam perkataan dan perbuatan. Kedua Amanah artinya dapat dipercaya. Mereka dapat dipercaya untuk menyampaikan seluruh pesan yang diperintahkan oleh Allah, tanpa ditambah atau dikurangi.

Ketiga Tablig artinya menyampaikan wahyu. Seorang rasul adalah penyampai wahyu Allah kepada manusia. Sekalipun untuk menyampaikannya sangat pahit, bahkan mendapat rintangan berat. Dan terakhir Fatanah artinya cerdas. Dengan kecerdasannya mereka dapat memberikan keterangan secara benar sehingga manusia dapat mengerti dan memahami hal yang diajarkan.” kata Ustad Galih.

Kegiatan itu diakhiri dengan buka puasa dan sholat magrib bersama notaris dan PPAT dengan warga Desa Tanjung Siram dengan menerapkan protokol Kesehatan. Turut juga di hadiri Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Labuhanbatu Abi Jumroh Harahap,SH, MKn, David Simatupang,SH, M,Kn, Yan Sumekar SH, M.Kn, M.Syarizal SH,M.Kn, Bahana Surya Tarigan SH,M.Kn, Galih Orlando, S.Pdi,SH,M.Kn dan para notaris se Kabupaten Labuhanbatu Raya.(AS)

  • Bagikan