KPM BLT DD dan Perangkat Desa di Langkat Menjerit Karena Belum Dibayar

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com| Beberapa Minggu yang lalu sudah diberitakan bahwa sudah 4 Bulan perangkat Desa di Kab. Langkat belum gajian, Atas pemberitaan tersebut Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin S.E. Langsung merespon dan memerintahkan Dinas terkait agar segera mencairkan ADD.

Akan tetapi sampai berita ini di muat, ADD Tahap I tahun 2021 di Kab.Langkat belum juga dicairkan sehingga sampai saat ini Siltap perangkat Desa belum dibayar.

Saat dikonfirmasi oleh awak media kepada salah seorang perangkat desa mengatakan “ia benar bang kami sudah 4 bulan belum gajian ni padahal kami sudah butuh sekali untuk kebutuhan kami apalagi sebentar pagi lebaran bang banyak kebutuhan yang harus kami penuhi terutama keluarga, Disamping itu KPM BLT Dana Desa juga belum keluar warga menjerit karena belum menerima BLT.

Salah seorang Ibu yang tak mau disebut namanya mengatakan belum menerima BLT DD. “Kawannya yg dikantor pos udah menerima 4 bulan,tapi kami yang masuk BLT Desa Belum terima pak,padahal kami juga butuh untuk kehidupan kami” ungkap Ibu-Ibu tersebut ketika berjumpa di Kantor Desa

Menurut Perangkat Desa tersebut bahwa BLT DD memang belum di bayarkan karena masih menunggu DD Tahap 1 yg 32 % lagi. Oleh karena itu mereka meminta kepada Bapak Bupati Langkat agar dapat menyelesikan permasalahan ini, dengan memperhatikan jeritan masyarakatnya dan perangkat Desa,
Untuk segera mencairkan ADD dan DD kepada Desa di Kab. Langkat./RN

  • Bagikan