Sedan Honda Civic 2022 Generasi Baru, Performa dan Teknologi Lebih Maju

  • Bagikan

Jakarta, Metro24sumut.com | Mobil sedan Honda Civic generasi 11 baru saja mengalami berbagai penyegaran, seperti  pada desain, teknologi, bahkan performanya.

Honda Civic diklaim sebagai generasi terbaru Honda dengan teknologi lebih maju dibandingkan dengan model-model sebelumnya.

Dilansir Carscoop hari ini, Jumat, 30 April 2021, Sedan Honda Civic akan melanjutkan rekornya sebagai salah satu mobil terlaris di Amerika Serikat selama 48 tahun terakhir.

Sedan Civic baru ini akan tersedia pada dua mesin, yakni empat silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 1.996 cc, dengan tenaga sekitar 158 tk dan torsi 187 Nm. Sedangkan varian lainnya adalah mesin empat silinder DOHC VTEC dengan turbo berkapasitas 1.498 cc yang menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 240 Nm.

Dari segi desain, mobil ini panjangnya wheelbase 2.736 mm, panjang keseluruhan 4.764 mm, lebar 1.801 mm, dan tinggi 1.415 mm.

Adapun eksterior mobil sedan Honda Civic lebih premium. Honda memindahkan bagian bawah pilar kaca depan ke belakang dua inci. Lalu membuat kap mesin terlihat lebih panjang dan memberikan proporsi yang lebih klasik.

Terdapat pula lintasan di bagian belakang yang lebih lebar serta lampu belakang LED yang lebar.

Interior baru Honda Civic generasi 11 menampilkan lebih banyak layar, seperti panel instrumen 10,2 inci digital dan layar infotainment 9 inci yang terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Disediakan pula trim Touring yang dilengkapi pengisian nirkabel standar yang kompatibel dengan Qi.

Teknologi keselamatan aktif yang telah ditingkatkan berkat kamera baru yang memberikan bidang pandang yang lebih luas dari sebelumnya. Terdapat fitur keselamatan Honda Sensing dan 10 airbag.

Di Amerika Serikat, sedan Honda Civic 2022 tersebut hadir dalam empat varian dengan dua pilihan mesin. Namun belum ada informasi resmi mengenai harga mobil tersebut. Honda juga belum mengumumkan apakah sedan legendaris ini akan mengaspal di Indonesia./Red

  • Bagikan