Yonif 100/PS Bersama BPBD Dan DLH Kota Binjai Giat Ramadhan Bersih

  • Bagikan

Binjai, Metro24sumut.com | Bertemakan Ramadhan Bersih dengan di Wujudkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Yonif Raider 100/PS menggelar pembersihan sampah sekitar Pasar dan Bantaran Sungai Kota Binjai.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/PS, Letkol Inf M Zia Ulhaq, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Namu Ukur, Jumat (30/4/2021).

Dijelaskan Komandan Batalyon, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 30 April itu, Yonif 100 bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai.

“Hari ini, 50 anggota kita diterjunkan untuk melakukan pembersihan sampah di sekitaran Pasar dan Pinggiran Sungai” katanya.

Komandan Batalyon mengatakan, dibawah pimpinan Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T.Han, puluhan prajuritnya bersama DLH dan BPBD serta masyarakat sekitar, dengan bergotong-royong dan bahu-membahu membersihkan sekaligus mengangkat sampah- sampah organik maupun anorganik di seputaran pinggir Sungai dan jalan. Sasaran pembersihan ini yaitu, sampah-sampah organik dan anorganik disekitaran Pinggir Sungai dan jalan, ujarnya.

Letkol Inf M Zia Ulhaq, S.Sos menyebutkan bahwa peralatan yang digunakan dalam kegiatan ini, menggunakan peralatan sederhana, seperti sapu, penggaruk sampah, parang, dan lain-lain.

Lebih lanjut Komandan Batalyon mengatakan bahwa selain menjadikan pasar, Sungai dan jalan menjadi bersih, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar. “Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan,” tegasnya.

“Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, oleh karenanya menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama,” ungkap Letkol Inf M Zia Ulhaq.

Ia pun berharap, lewat kegiatan ini juga dapat menumbuhkan solidaritas antara TNI khususnya Yonif Raider 100 dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya. “Harapannya lewat kegiatan ini dapat lebih mempererat solidaritas TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, yang selama ini telah terbina dengan baik,” harapnya./QH

Sumber : (Pen Yonif Raider 100/ PS)

  • Bagikan