Jelang Idul Fitri 1442 H Pasar Pekan Sialang Buah Padat, Pedagang pakaian dan Sandal di Serbu Pembeli

  • Bagikan

SERGAI- Metro24Sumut.com | Ditengah Pandemi Covid-19 menjelang lima hari lagi datangnya hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pasar Pekan Sabtu yang terletak di Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) Sumatera Utara, padat berdesakan.Sabtu,(8/5) Pukul,9,00 wib

Para pengunjung ataupun masyarakat yang datang dari berbagai Desa yang ada di kecamatan teluk Mengkudu terlihat sibuk memilih bermacam pakaian, Sendal dan kebutuhan pokok lainnya.

Beli baju baru, sandal maupun sepatu baru merupakan tradisi bagi masyarakat Indonesia khususnya umat Islam dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri usai menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

Khususnya para orang tua yang mampu, wajib membelikan baju baru untuk anak- anaknya. Selain Baju baru para ibu rumah tangga sudah pasti di sibukkan dengan
membuat bermacam jenis kue untuk di hidangkan di hari lebaran.

Sebelumnya Personil Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai bersama Koramil 09/Teluk Mengkudu melakukan Operasi yustisi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat yang berkunjung dan melintas di Pekan Sabtu Desa Pekan Sialang Buah.

Pantauan Metro24Sumut.com
di lokasi pasar Pekan Sialang Buah, tampak masih banyak masyarakat yang belum memahami atau mematuhi Prokes. Dan pentingnya menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 di tempat keramaian.
(BS-12)

  • Bagikan