Kapolres Sergai Terima Kunjungan Pamatwil Ops Ketupat Toba 2021 Polda Sumut

  • Bagikan

SERGAI, Metro24sumut.com| Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menerima kunjungan Pamatwil Ops Ketupat Toba 2021 Polda Sumatera Utara (Sumut) di wilayah hukum Polres Sergai, Senin (10/5/2021) sekira pukul 16:00 WIB.

Kunjungan Pamatwil Ops Ketupat Toba 2021 Polda Sumatera Utara wilayah hukum Polres Sergai Karo Logistik Polda Sumut bersama Dir Samapta Polda Sumut di Mapolres Sergai sekaligus melakukan pengecekan terhadap Pos Pam Simpang III Perbaungan, Kecamatan Perbaungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pamatwil Polda Sumut Karo Logistik Polda Sumut Kombes Pol Drs.Diat Chardy, Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, S.I.K, M.Si, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, SH, Kabag Ops Kompol T.Manurung dan para PJU Polres Sergai.

Dalam arahan dan bimbingan Pamatwil, agar petugas Pos Pam melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP dan sasaran Ops Ketupat Toba 2021 dengan melakukan penyekatan kendaraan yang akan melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Upayakan anggota Pos Pam dalam pelaksanaan tugas agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bertugas,” ujarnya.

Lanjutnya, penyekatan dilaksanakan secara bergantian kepada petugas Pos Pam agar dibuat jadwalnya untuk antisipasi pemudik dilakukan pada malam hari menjelang pagi.

Selanjutnya Polres Serdang Bedagai juga melakukan penyekatan terhadap kendaraan di Pos Pam III Kecamatan Perbaungan, dengan menghentikan kendaraan yang diduga pemudik dengan menanyakan asal dan tujuan perjalanan serta menanyakan surat jalan bilamana pelaku perjalanan dinas / kerja dan surat keterangan bilamana dalam rangka berobat maupun kemalangan.

Hasil dari Penyekatan dan Operasi Yustisi ada 13 (Tiga Belas) kendaraan R4 pribadi, putar balik arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Kemudian 17 (Tujuh Belas) kendaraan R2, putar balik arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik. Dan 15 (Lima Belas) orang masyarakat dilakukan tindakan fisik berupa push up karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Pam dan Pos Yan, Personil yang bertugas akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi serta kenderaan roda dua guna antisipasi kemungkinan adanya arus mudik lebaran Idul Fitrl 1442 H.

“Dilakukan patroli di tempat – tempat rawan laka, rawan macet dan rawan gangguan Kamtibmas. Dan sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran,” sebut kapolres.

Kegiatan Ops Ketupat Toba 2021, Polres Sergai bersama Pemkab Sergai melaksanakan Penyekatan dan Operasi Yustisi dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H, guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Sergai.

Selama kegiatan kunjungan Pamatwil Ops Ketupat Toba 2021 Polda Sumut dan Diri Samapta Polda Sumut di Wilkun Polres Sergai berlangsung situasi aman dan kondusif dengan tetap menerapkan Prokes.

  • Bagikan