Kepala Desa Sialang Buah Bagikan 500 Masker dan Sosialisasikan Keppres no 13 Tahun 2021 larangan Mudik

  • Bagikan

SERGAI-Metro24Sumut.com –Menjelang satu hari lagi datangnya hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 2021, Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) Sumatera Utara perketat Prokes, dengan melakukan penyekatan dan razia penggunaan masker bagi masyarakat yang melintas di Depan kantor Desa Sialang Buah Rabu,(12/5) Pagi.

Penyekatan tersebut bukan tanpa alasan namun guna untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease -19. Aturan larangan mudik ini pun sesuai Keppres Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian Covid-19 Selama Ramadhan. Larangan mudik berlaku dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Kepala Desa Sialang Buah, Rosmawati Panjaitan, kepada Metro24Sumut.com
menjelaskan, bahwa saat ini jajaran Pemerintahan Desa Sialang Buah Melakukan Sosialisasi penyetopan “Mudik” sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang melintas tidak memakai masker. Hal ini tentunya untuk menghindari Penyebaran covid-19 dan mematuhi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes)

” Ada 500 masker yang di bagikan Pemerintah Desa Sialang Buah, kepada masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan masker. Sebelumnya kegiatan ini sudah dilakukan dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sialang Buah, Rosmawati Panjaitan, Personil Babinsa Koramil 09/TM dan Personil Babinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu dan para Kadus Desa Sialang Buah.   (BS-12)

  • Bagikan