Lebaran Pertama, Ratusan Rumah di Kampung Aur Medan Terendam Banjir

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com| Ratusan rumah yang berada di pemukiman Kampung Aur Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, terendam banjir di Lebaran pertama, Kamis (13/5/21).

Bila warga lain bersukacita pergi ke mesjid, mengenakan pakaian bersih, Halal bi halal ke rumah tetangga sembari menyantap makanan khas lebaran, Namun warga di Kampung Aur yang berada di bantaran Sungai Deli justru mengurasi genangan air dan membersihkan lumpur dari dalam dan halaman rumah.

“Ada ratusan rumah terendam banjir, sejak malam sekira pukul dua belas (24.00 WIB), Mulai masuk ke dalam rumah,” kata salah seorang wanita bernama Emi (37). Begitu air masuk, warga langsung mengevakuasi diri, menghindari banjir.

Meski sudah mulai berangsur surut, Namun banjir membuat aktivitas warga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri menjadi terganggu. “Dari pagi tadi gotong royonglah ini, membersihkan lumpur. Ada sebagian warga yang sholat di mesjid sini,” ungkap Emil.

“Lebaran ini sedihlah,” sambungnya. Emil berharap agar banjir tidak kembali merendam pemukiman warga. “Harapannya itu aja, gak banjir lagi,” tukasnya.

Hingga saat ini di lokasi sebagian warga sibuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang menggenangi rumah hingga ke jalan. Sebagian menggunakan peralatan seadanya. Ada juga sebagian yang menggunakan mesin kompresor untuk menguras air.(Jhon Sinaga)

  • Bagikan