Ops Ketupat Toba 2021 Satlantas Polres Sergai Gelar Patroli Penyekatan Pos Yan Pantai Cermin

  • Bagikan

SERGAI- Metro24Sumut.com –Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1 Syawal, Personil Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanaan giat Ops Ketupat Toba 2021 dititik penjagaan Pos Yan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) Sumatera Utara Jum’at,(14/5) Pukul, 08.00 wib hingga selesai.

Selain melaksanaan Patroli Personil Satlantas Polres Sergai juga melakukan penyekatan jalur kendaraan yg melintas di wilayah Pos Yan Pantai Cermin. Dan
pemeriksaan kendaraan yang datang dari arah simpang tiga Perbaungan menuju Objek Wisata Pantai cermin.

Tindakan ini pun dilakukan Personil Satlantas Polres Sergai dan TNI,Sat Pol PP Sergai juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai, guna mengantisipasi arus “Mudik” dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada Wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimbau masyarakat terkait larangan mudik dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Untuk itu masyarakat harus patuhi Prokes dengan tetap menggunakan masker.

Selanjutnya, AKP Agung menegaskan, adapun tindakan yang dilakukan Personil yaitu, pemeriksaan terhadap bukti identitas masyarakat yang melintas, berupa KTP, surat ijin perjalanan dan bukti hasil Rapid Tes antigen.

Kemudian melakukan pemeriksaan langsung Rapid tes antigen secara acak bagi penumpang kendaraan juga tindakan untuk memerintahkan pengemudi kendaraan untuk putar balik arah apabila tidak dapat memperlihatkan bukti identitas diri.Berikutnya melakukan tes urin di tempat bagi pengemudi yang melintas

” Hari’ ini jumlah kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dari arah Simpang tiga menuju Pantai Cermin diperkirakan sekitar
2 unit per Menit. Sedangkan kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dari arah Simpang tiga Perbaungan menuju Objek Wisata Pantai Cermin diperkirakan sekitar, 3 unit per menit” Ujarnya AKP Agung.

Terakhir, AKP Agung menjelaskan, ada 10 unit kendaraan roda dua dan 7 unit roda 4 yg diperintahkan putar balik.

“Alhamdulillah situasi arus lalin dan Kamtibmas di Wilkum Pos Yan Pantai Cermin dalam keadaan aman dan kondusif,” Pungkasnya. (BS-12)

  • Bagikan