Desa Pagar Manik Sergai Terendam Banjir, Lima Kepala Keluarga Terpaksa Mengungsi

  • Bagikan

SERGAI -Metro24Sumut.com –Dusun I, Desa Pagar Manik Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, dilanda banjir. Ketinggian air hingga mencapai 30 cm. Akibat dari peristiwa alam yang terjadi Jumat (14/5/2021) sekira pukul 22.00 WIB, sebanyak 5 (lima) unit rumah warga terendam banjir.

Mendengar bencana alam itu
Kapolsek Kotarih Iptu Domdom Panjaitan bersama Camat Silinda Esdin Damanik SE dan Personil Polsek Kotarih, Kanit intelkam Aiptu EP. Sianipar, Bhabinkamtibmas Aipda Alexander V Meliala, Bhabinkamtibmas Aipda Rahman Purba, Spk Polsek Kotarih Aipda M. Arifin, Bhabinsa Koramil 19 Bangun Purba Sertu IS. Tanjung, dan Batuud Koramil 19 Bangun Purba Serma J. Panjaitan, melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi banjir.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan kepada wartawan menjelaskan terjadinya air membanjiri rumah warga akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan air yang berasal dari sungai Binalu merupakan anak sungai yang tidak mampu menampung aliran air sehingga menyeberang ke halaman maupun rumah warga penduduk.

Adapun rumah warga yang terendam air sebanyak 5 (lima) unit rumah Kata Kapolsek Kotarih yaitu, Rumah pak Wagino, Rumah pak Tuamanto, Rumah pak Suwendra, Rumah pak Juwanda dan Kantor Kelompok Swadaya Masyarakat.

“Untuk sementara warga yang terkena banjir sudah sempat mengungsi kerumah warga setempat lainnya agar bisa tidur / istirahat dan kini curah hujan telah berhenti dan debit air sungai sudah surut sehingga warga telah kembali kerumahnya masing masing untuk membersihkan rumahnya namun warga tetap di sarankan agar tetap bersiaga,” Ujarnya menjelaskan.(*)

  • Bagikan