Luapan Sungai di Hulu Kecamatan Sipispis Rendam 40 Rumah Warga

  • Bagikan

TEBING-TINGGI – Metro24Sumut.com –Tingginya curah hujan di sebagian wilayah Provinsi Sumatera Utara mengakibatkan air sungai Sei Padang meluap dan menggenangi 40 Rumah Kepala Keluarga yang berada di pinggiran Sungai, Minggu (16/5/2021).

Banjir setinggi 30 cm yang merendam rumah warga tersebut diakibatkan Sungai yang berada di Hulu Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) tidak mampu menampung curah hujan, sehingga meluap ke rumah warga.

Menurut hasil pantauan dan informasi yang diterima wartawan dari Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya SH, melalui Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP. J.Nainggolan, mengatakan, air mulai naik, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 23 :00 Wib,dan mengakibatkan terjadi Banjir,
di beberapa titik.

” Salah satunya,Jalan Gatot Subroto, Linkungan II, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, dengan ketinggian air diperkirakan mencapai setinggi 20 cm hingga 30 cm dan menggenangi 40 Kepala Keluarga,” bilangnya.

Selanjutnya sebut Kapolsek, ia bersama anggota berkoordinasi dengan Camat, lurah, Kepling, dan dengan semua pihak terkait.melakukan langkah langkah dengan menghimbau kepada warga yang terkena banjir agar tetap waspada dan bersedia dievakuasi apabila debit air semakin naik.

” Kegiatan pengecekan banjir masih berlangsung dan saat ini situasi aman dan kondusif,” Ujar Kapolsek Iptu Bringin Jaya SH, yang disampaikan Kasubag Humas Polres Tebing-tinggi.(*)

  • Bagikan