Pastikan Protokol Kesehatan, Kapolres Sergai Monitoring Obyek Wisata Dan Sampling Rapid Antigen

  • Bagikan

Serdang Bedagai, Metro24sumut.com| Guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang SH MHum memonitoring obyek wisata dan sampling rapid antigen masyarakat di Pantai Bali Lestari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Minggu (16/5/2021).

“Untuk masyarakat yang ingin bepergian ke obyek wisatan dalam rangka Libur Lebaran Idul Fitri 1442 H namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Robin.

Dikatakan Robin, dirinya juga mengimbau pada pemilik usaha untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait (Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Camat Dan Kepala Desa) agar masyarakat maupun pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan.

Gambar. Kapolres Sergai AKBP Robin S,SH, M.Hum Monitoring Objek Wisata

“Saya harap petugas dari Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan personil Satpol PP dapat mengawasi jumlah pengunjung yang akan berwisata tidak lebih dari 50%. Serta melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa lokasi yang dianggap perlu,” tegas Robin.

Lanjutnya, dirinya juga berpesan pada petugas yang diploting pada obyek wisata adar tetal menjaga keselamatan dalam bertugas dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta melaporkan perkembangan kepada pimpinan.

“Dilokasi juga kita lakukan sampling rapid antigen kepada 13 orang pengunjung guna memastikan para pengunjung dalam keadaan sehat dan tidak terpapar covid-19. Dari hasil sampling ada 2 otsng reaktif,” pungkas orang nomor satu di Mapolres Sergai ini.

  • Bagikan