MUI Kabupaten Langkat mengeluarkan Himbauan Membaca Qunut Nazilah Untuk Warga Palistina

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com|Melihat keadaan palestina yang semakin memperhatikan akibat bombardir zionist yahudi dimana banyak jatuh korban jiwa akibat serangan tersebut dari rakyat palestina .hal tersebut membawa keprihatinan bagi banyak kalangan terutama umat muslim sedunia.

Maka salah satu yang menaruh keprihatinan tentang Palestina ialah Majelis Ulama Indonesia.dari struktural pusat hingga daerah  mengeluarkan himbauan agar umat muslim melakukan qunut nazilah.

Ini terbukti dengan dikeluarkannya surat Himbauan MUI Kabupaten langkat tertanggal kamis 20 Mei 2021, Nomor : A.051/DP-K.II-03/SR/V/2021 tentang Himbauan tersebut ditujukan kepada para ustadz,BKM masjid,nadzir masjid,dan kaum muslimin se Kabupaten Langkat.

Tujuan dari himbauan ini agar umat muslim melakukan qunut nazilah (berdo’a untuk menangkal turunnya malapetaka)
Qunut nazilah ini nantinya dilakukan setelah setiap shalat fardu dan sholat jum’at berjamaah doa dibaca  rakaat terakhir setelah rukuk.

Bapak DR.H.SAIFUL ABDI,SH,SE,M.Pd mengatakan”agar kiranya kaum muslimin melakukan qunut nazilah disetiap akhir rakaat sholat berjamaah untuk saudara kita Palestina agar Allah angkat cobaan mereka dan beliau juga berpesan Dalam suasana covid 19, yang belum berakhir saat ini, supaya ummat Islam, lebih banyak berzikir dan berdoa di rumah, dalam segala aktivitas apapun yang kita lakukan, supaya tetap mengikuti protokoler kesehatan. Termasuk sholat di masjid. Supaya memakai masker dan membawa sajadah dari rumah pungkas beliau yang mejabat sebagai Sekertaris Umum Majelis ulama Indonesia Kabupaten langkat.

Senada dengan sekertaris majelis ulama indonesia Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat H Zulkifli A.Dian LC.MA, Mengatakan, agar Seluruh kaum muslimin serentak mengikuti himbauan MUI kabupaten langkat untuk membaca qunut nazilah terutama di sholat jum’at pada rakaat terakhir setelah ruku’ dan sholat sholat wajib berjamaah .agar kiranya Allah berkenan cepat mengangkat malapetaka dan musibah pada rakyat palestina.dan zionist yahudi hengkang dari tanah palestina dan mengembalikan.Al quds Assyarif kepada umat islam terutama Umat islam Palestina./HR

  • Bagikan