PMII Langkat dan BKM Masjid Asy-Syuhada Stabat Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama Untuk Palestina

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com| PMII Langkat dan BKM Masjid Asy-Syuhada Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama Untuk Palestina usai sholat Jum’at (21/05) di Mesjid Asy-Syuhada Stabat.

Pasca agresi yang dilakukan Israel selama kurun waktu dua minggu terakhir, tercatat sebanyak 234 warga Palestina meninggal dunia sebagian besar di antaranya adalah anak-anak dan perempuan. Tak hanya itu, eskalasi serangan melalui udara terus berlanjut dan mengakibatkan ratusan rumah dan bangunan hancur dan rusak.

Menaggapi hal ini, PC PMII Langkat – Binjai dan BKM Masjid Asy-Syuhada pada Jum’at(21/5) menggelar kegiatan Sholat Ghaib berjamaah serta doa bersama untuk Palestina usai Sholat Jum’at di Masjid Asy-Syuhada Stabat. Sholat Ghaib dan Doa Bersama yang dipimpin langsung oleh Khatib dan Imam Sholat Jum’at Ustadz Abdul Aziz ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dukungannya terhadap tragedi yang terjadi di Palestina.

Dalam kesempatan itu, Khairul Ramadhan selaku Ketua PC PMII menyampaikan pernyataan sikap atas kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina kepada Pers. Khairul pun mengatakan bahwa untuk memberikan toleransi kepada Palestina, kita tak perlu menjadi seorang muslim, melainkan hanya butuh menjadi seorang manusia.

“Ini bukan lagi tentang konflik keagamaan, melainkan kedzaliman yang dilakukan oleh Israel ini merupakan isu kemanusiaan yang begitu menyayat hati dan nurani setiap orang” kata dia

Sholat Ghoib dan Doa Bersama Untuk Palestina tersebut diikuti oleh Jama’ah Sholat Jum’at serta Kader dan Warga PMII Langkat, usai kegiatan tersebut PC PMII Langkat-Binjai melakukan penggalangan dana di simpang Maut Stabat./HR

  • Bagikan