3 Pemudik Kembali ke Wijaya Kusuma Positif Covid-19

  • Bagikan

Jakarta, Metro24sumut.com| Tiga warga Kelurahan Wijaya Kusuma yang baru pulang mudik dinyatakan positif covid-19 usai menjalani tes swab antigen di Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan,Jumat (21/5). Dua pemudik diantaranya dalam kondisi hamil.

“Untuk dua hari kemarin, warga yang baru tiba dari kampung halaman berjumlah 28 orang. Mereka langsung mengikuti rapid tes antigen di puskesmas kecamatan Grogol Petamburan,” tutur Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari.

Dari pemeriksaan kesehatan tersebut, lanjut Novi, 25 warga dinyatakan negatif. Sementara tiga warga lainnya positif covid-19. Mereka harus menjalani perawatan kesehatan lebih lanjut. “Dari tiga warga yang positif, 1 orang dikirim ke rumah sakit darurat covid-19 di wisma atlit Kemayoran, sementara dua warga lainnya disarankan dirujuk karena dalam kondisi hamil,” jelasnya.

Novi melanjutkan, pihaknya bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan pengendalian aktivitas masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kelurahan Wijaya Kusuma. Kegiatan ini difokuskan bagi warga yang baru tiba dari kampung halaman pasca libur perayaan Idul Fitri 1442 H.

“Hari ini sebanyak 38 pemudik yang menjalani tes swab antigen. Mereka umumnya warga RW 07 dan 08 kelurahan Wijayakusuma. Hasilnya, negatif,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemantauan dan pengawasan khususnya bagi pemudik masih terus berlangsung. Karena diperkirakan masih banyak warga yang belum kembali pada masa libur lebaran. Sementara data pemudik yang telah kembali sampai dengan 20 Mei lalu berjumlah 80 orang. Awal pendataan warga bersama masing-masing pengurus RT RW sebelum adanya larangan mudik berjumlah 346 warga. Pungkasnya./AZS

  • Bagikan