Kecamatan Wampu Keluarkan Surat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com| Ditengah situasi pandemi Covid -19 yang mengalami tren kenaikan, Serta dikhawatirkan terjadinya kenaikan Covid-19 pasca mudik Lebaran tahun ini.

Oleh sebab itu dengan berdasarkan Instruksi Gubernur Sumatera utara No188.54/inst/2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian Covid -19 dan perintah Bupati Langkat dalam team gugus Tugas covid-19 Kabupaten Langkat maka menindak lanjuti instruksi tersebut pada hari sabtu (21/5).

Pemerintahan Kecamatan Wampu mengeluarkan Surat Bernomor 188.236/TRANTIB/WP/V/2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang ditujukan kepada Kades dan Lurah Sekecamatan Wampu.

Dalam keterangannya kepada Awak media Camat Wampu Bapak Syamsul Adha S.STP, M.I.Kom mengatakan, “Sesuai instruksi Bapak Gubernur dan perintah Bapak Bupati melalui team satgas Covid-19 kabupaten, Seluruh jajaran forkopim Kec. Wampu menghimbau untuk meniadakan segala bentuk kegiatan berpotensi menimbulkan kerumunan dan tidak sesuai protokol kesehatan ketat, karena kondisi pandemic Covid-19 belum selesai”

Lanjut menurut Camat, Lebih baik menahan diri untuk melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian, Dari pada menimbulkan resiko lonjakan kasus covid-19. Saatnya kita beradaptasi dgn kondisi seperti ini dgn melakukan inovasi, banyak hal bisa kita lakukan dgn kondisi serba terbatas sepanjang kita bisa berinovasi, namun ini semua bukan keinginan kita semua namun karena memang kondisi global, Maka dari itu, mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus bisa menyesuaikan diri.

Jika dilihat lebih jauh ini juga merupakan bagian perubahan zaman, Semoga kiranya Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro ini dapat terlaksana dan dipatuhi oleh segenap masyarakat Kecamatan Wampu./RH

  • Bagikan