Sidak, Soroti 10 Pegawai Kecamatan Mangkir, Bupati Sergai Wacanakan administrasi kependudukan di Kecamatan Tebing Syahbandar

  • Bagikan

SERGAI-Metro24Sumut.com –            Bupati Sergai H. Darma Wijaya melakukan sidak di Kantor Kecamatan Tebing Syahbandar.    Senin,(24/5) Siang.

Saat tiba di Kantor Camat Tebing Syahbandar, Bupati Darma Wijaya meminta seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa untuk memperbaharui data yang ada di setiap kantor pemerintahan di Kabupaten Sergai, kata Bupati sembari mengecek papan data yang ada di kantor tersebut.

” Kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah, saya minta agar memperbaharui datanya secara rutin. Baik itu data jumlah penduduk, imbauan, susunan pengurus PKK dan data lainnya. Ini penting sebagai bahan acuan dalam mengambil kebijakan kedepannya,” bilang Bupati.

Bupati menegaskan, agar seluruh ASN dan pegawai yang ada di jajaran Pemkab Sergai maksimal dalam melayani masyarakat khususnya terkait administrasi kependudukan.

Bupati juga menyoroti tentang masih rendahnya kesadaran pegawai untuk masuk kerja ke kantor. Terbukti dari 21 pegawai yang ada, hanya 11 orang yang masuk kantor di Kecamatan Tebing Syahbandar. Sedangkan sisanya 10 orang Pegawai yang tidak hadir (Mangkir) dengan alasan cuti, sakit dan tanpa keterangan.

“Jika Camat ada tugas Dinas Luar itu gak masalah, tapi yang tanpa keterangan ini artinya kan bolos bekerja. Saya mau melihat kedisiplinan pegawai dan saya minta ini diperbaiki. Saya mau kita semua melayani, bukan dilayani,”tegasnya.

Darma Wijaya juga menjelaskan bahwa pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah akan dipusatkan di Kecamatan Tebing Syahbandar.

“Insha Allah bulan depan program pengurusan KTP, KK dan administrasi kependudukan lainnya akan dipusatkan disini. Hal ini untuk menghindari penumpukan berkas di Kantor Disdukcapil Sei Rampah. Selain itu, simpul pelayanan ini tentunya akan mempermudah masyarakat karena telah memangkas jarak dan waktu, “tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj. Rosmaida Darma Wijaya yang turut hadir mendampingi Bupati, meminta agar PKK tingkat kecamatan melakukan pembinaan terhadap PKK desa.

” Kepada PKK desa, saya minta agar rajin membersihkan pekarangan kantor maupun pekarangan rumah. Dengan lingkungan yang bersih tentu akan terlihat indah serta nyaman. Oleh karenanya, tanamlah bunga seperti bunga trompet kuning. Jangan tunggu kami datang untuk penilaian baru membenahi desanya. Semua itu bisa dilakukan dengan bersinergi bersama pasukan merah untuk urusan keindahan di sekitar taman,” ujar Ketua TP PKK Sergai.(*)

  • Bagikan