Kapolresta Deli Serdang  Hadiri Proses Vaksinasi Massal

  • Bagikan

DELI SERDANG – Metro24Sumut.com –Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, didampingi Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, bersama PJU dan jajaran Kapolsek Polresta Deli Serdang menghadiri sekaligus melakukan pengecekan pelaksanaan vaksin massal. Mulai dari tahap registrasi para peserta vaksinasi hingga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang sudah di screening sehingga dapat dilakukan vaksinasi bertempat di Pusat Pengembangan Produk Usaha Daerah (P3UD) Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (25/05/2021) pkl 08.00 wib.

Vaksinasi Massal itu pun ditujukan kepada seluruh Lansia, Purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, Bhayangkari Polresta Deli Serdang yang berprofesi guru dan masyarakat di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan vaksinasi tersebut diberikan secara gratis dan dilaksanakan oleh Tim Medis panitia pemberian vaksin Covid-19 yang terdiri dari Urdokkes Polresta Deli Serdang, Bid Dokkes Polda Sumut, Kodim 0204/DS, RS. Grand Medistra, Puskesmas Tanjung Morawa, Puskesmas Dalu Sepuluh dan Puskesmas Lubuk Pakam.

Pada pelaksanaannya observasi berjalan selama 30 menit dan bagi yang tidak ada keluhan sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Kepada wartawan mengatakan, bahwasanya vaksinasi ini ditujukan dalam rangka memberikan sistem imun maupun kekebalan terhadap Covid-19 dan diikuti oleh seluruh Lansia, Purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, Bhayangkari Polresta Deli Serdang yang berprofesi guru dan Masyarakat di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Diakhir, ia menyebutkan, jumlah penerima vaksin yang sudah divaksinasi Covid-19 mencapai 526 orang, yang mana akan ditargetkan seluruhnya berjumlah lebih kurang 550 orang.

“Ingat, pandemi Covid-19 masih marak di Indonesia terkhusus di Deli Serdang. Pasca disuntik vaksin, tetaplah patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Tutup Kapolresta. (*)

  • Bagikan