2 OKP Bentrok di Medan Petisah, Tidak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan

MEDAN, Metro24sumut.com| Dipicu lantaran isu yang menyebutkan bahwa kantor salah satu OKP yang berada di Jalan Perpustakaan, akan diambil alih OKP lain yang berkantor sekretariat didekatnya.

Akibat isu itulah, kelompok massa OKP yang dulunya satu bendera dengan pos OKP di Jalan Perpustakaan itu, Mendatangi Kantor OKP tingkat Sumut tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun di TKP menyebutkan peristiwa bentrokan antar dua kelompok massa organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) terjadi di Jalan Perpustakaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (27/05/21).

Terjadi bentrokan berawal, sekitar pukul 19.00 WIB puluhan kelompok massa bersepeda motor datang ke Jalan Perpustakaan.

Karena merasa terganggu, kelompok OKP yang berkantor di Jalan Perpustakaan langsung menyerang dan mengejar kelompok massa pendatang dengan menggunakan kayu, batu.

Tidak senang diserang, kelompok massa pendatang melaporkan masalahnya kepada kawan-kawannya, sehingga terjadi konsentrasi massa di Jalan Pabrik Tenun, dan selanjutnya bergerak kembali menuju Jalan Perpustakaan.

Aparat kepolisian yang sudah berjaga jaga di Jalan Perpustakaan, berhasil menghalau kedua kelompok massa tersebut.

Pada saat terjadi bentrokan, terdengar suara ledakan mercon secara berulang-ulang di lokasi kejadian. Dalam bentrokan tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang turun ke TKP bersama TNI, dan berhasil membubarkan konsentrasi massa dengan mengimbau agar kembali pulang ke rumah.

“Kita minta semua membubarkan diri untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Covid -19. Tak ada masalah yang bisa diselesaikan, besok hal ini kita tuntaskan dengan berdialog dan bermusyawarah” imbau Kapolrestabes Medan.(Jhon Sinaga)

  • Bagikan