Rumah Sakit Umum (RSU) Mahkota Bidadari di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Mulai Beroperasi

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com| Rumah Sakit Umum (RSU) Mahkota Bidadari di Jalan SM Raja No 146, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, sudah mulai beroperasi menerima pasien rawat inap, Selasa (8/6/2021).

Hal itu debenarkan H. Muhammad Nur Abu Bakar, Komisaris RSU Mahkota Bidadari dan H . Firmansyah SE Mars selaku Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, di hadapan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Hadir juga pada acara itu Mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin SE , Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin SH, Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, dan Wakapolres Langkat, Kompol Khairul Sani, dan para undangan yang hadir pada peresmian RSU Mahkota Bidadari.

Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari Klas/Type C ini juga satu kepemilikan dengan Rumah Sakit Putri Bidadari di jalan Medan Banda aceh, Desa Jentera Stabat, Kecamatan Wampu, Kabupeten Langkat, yang telah naik status menjadi Klas/Type B.

Gubernur Edy Rahmayadi saat peresmian itu menyatakan bersyukur dengan berdirinya RSU Mahkota Bidadari. “Rumah sakit ini diharapkan mampu menampung lebih dari 50% pasien Covid-19. Karena, dari setiap rumah sakit yang ada di Sumatra Utara rata-rata hanya mampu menampung 30 persen pasein Covid-19, dengan adanya rumah sakit ini bisa membantuu dalam penanggulangan wabah Covid 19 dan bermanfaat bagi masyarakat” Ujar Gubernur Edy Rahmayadi./Isan

  • Bagikan