Octa, Putri Seorang Petani Siap Harumkan Kabupaten Sergai di Ajang Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara Kaltim

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com| –    Terpilih sebagai Finalis 3 besar di Ajang Puteri Muslimah tingkat Sumatera Utara pada Januari 2021 lalu.Tri Octaria Angreani (20) yang memiliki nama kecil Octa siap melangkah mewakili provinsi Sumatera Utara dalam ajang pemilihan Puteri Muslimah Nusantara tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 26 Juni 2021 mendatang di kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebelumnya, Tri Octria yang akrab di sapa Octa ini adalah salah satu finalis Puteri Hijab yang mendapat predikat 2 ditingkat Kabupaten Serdang Bedagai, dan lanjut melangkah mengikuti ajang Putri Muslimah tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Alhamdulillah, Octa putri Sergai yang lahir pada 20 tahun silam anak dari pasangan Seorang Petani Sakimun (Ayah) dan ibunya Salbiah dan berdomisili di Dusun II Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Sergai ini dapat meraih juara 3 dan mendapat tiket dari ajang Putri Muslimah Sumatera Utara pada Januari 2021 lalu. dan membawa harum Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkap Octa kepada Metro24Sumut.com Selasa (8/6) Siang, di Cafe Lup -Lup Jalan Negara Sei Rampah Kabupaten Sergai.

Saat ini terpilih sebagai finalis Octa mengatakan, akan berangkat ke Ajang Puteri Muslimah Nusantara di Samarinda yang diadakan oleh Ichal Management dengan membawa nama Kabupaten Serdang Bedagai.

Dengan senyum ceria, Octa yang juga mahasiswi UINSU ini mengaku sudah siap untuk mengikuti Ajang Puteri Muslimah Nusantara dengan mempersiapkan diri secara mental dan belajar materi pengetahuan yang akan diuji pada ajang tingkat nasional tersebut.

“Insya Allah saya sudah siap membawa nama daerah Kabupaten Serdang Bedagai mewakili Sumatera Utara dalam ajang Puteri Muslimah Nusantara di Samarinda,” ujarnya dengan semangat.

Ia mengaku tetap semangat serta optimis menang dalam mengikuti ajang Puteri Muslimah Nusantara dengan penampilan yang baik dan maksimal.

“Insya Allah saya optimis menang,”imbuhnya yang terlahir dari keluarga seorang petani tersebut.

Bukan sampai disitu saja, sebut Octa, dirinya pun sudah menyiapkan visi misi apabila nantinya terpilih sebagai Puteri Muslimah Nusantara.

“Visinya adalah Menjadi muslim yang intelektual dan menjadi wadah untuk membentuk generasi muslimah Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sedangkan misinya, kata Octa, mendekatkan generasi muda muslimah dengan ilmu dan ajaran Islam yang berakhlakul karimah, kreatif dan inovatif.

Membina dan mengembangkan ajaran islam khususnya untuk muslimah Sumatera Utara. Dan mengaktualisasikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya penuh keyakinan.

Ia pun berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai untuk mendukung dirinya dengan cara: SMS Ketik: Vote (Spasi) SUMUT3, kirim ke: 93599.

Selain itu, Octa juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, agar mendukung penuh karir dirinya dalam mengikuti Ajang Puteri Muslimah Nusantara di Samarinda, Kalimantan Timur sebagai perwakilan Sumatera Utara dengan membawa nama daerah Kabupaten Serdang Bedagai. (*)

  • Bagikan