Polres Sergai Giat Terus Disiplin Prokes, Unit Dikyasa Satlantas Beri Himbauan Kepada Pengguna Jalan

  • Bagikan

Serdang Bedagai, Metro24sumut.com| Unit Dikyasa Sat lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan Ops Yustisi tentang peningkatan disiplin dan adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan virus Corona (Covid – 19).

Pelaksanaan kegiatan itu sekaligus memberikan himbauan dikmas dan sosialisasi oleh Kanit Regident, Ps.Kanit Dikyasa dan Personil Dikyasa, di Jalinsum, jalan Raya Simpang Tol Teluk Mengkudu, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Kamis (10/06/2021).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian mengatakan, kegiatan unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai ini berdasarkan STR Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah – langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap virus Corona.

Dengan memberikan himbauan Dikmas dan Sosialisasi Ops Yustisi tentang peningkatan disiplin dan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Selanjutnya giat publik address dengan memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas di jalan raya dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid – 19 kepada pengendara yang melintasi Jalinsum Simpang Tol Teluk Mengkudu wilayah hukum Polres Sergai guna pencegahan penyebaran virus Corona.

“Membagikan masker kepada pengendara, menempelkan stiker di kendaraan yang bertuliskan AYO PAKAI MASKER 50 buah dan membagikan brosur tentang Prokes serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan yang dihentikan,” ungkapnya.

Selain itu himbauan juga ditujukan kepada para pengendara yang melintas Jalinsum Simpang Tol Teluk Mengkudu serta masyarakat yang melaksanakan aktivitas di tempat umum yang tidak mengunakan masker.

“Kita sampaikan tentang Prokes dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi keramaian, sering mencuci tangan dengan sabun dan membatasi mobilitas. Dan mengajak pengemudi dan pengendara untuk mematuhi peraturan tertib berlalulintas dengan mengutamakan keselamatan sebagai Kebutuhan di jalan Raya serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19,” jelas Kasat.

Kemudian sambung Kasat, memberikan masker sebanyak 30 buah kepada pengendara dan masyarakat yang tidak mengunakan masker guna pencegahan dan memutus rantai Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan antusias pengendara yang melintas di jalinsum Wilkum Polres Sergai mengucapkan terimakasih serta menyambut positif upaya dari kepolisian tentang pencegahan Covid – 19.

Sumber : Kasubag Humas Polres Sergai
Editor    : Qodri Harahap

  • Bagikan