Penghijauan di Kecamatan Batang serangan ,program penghijauan Patani( Pandu Tani Indonesia) kabupaten Langkat terus bergerak.

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24sumut.com|Patani kabupten Langkat melaksanakan penghijauan di kabupten Langkat, Kali ini berkolaborasi dengan pengurus Patani kecamatan Batang sarangan dan Patani Desa Kuala Musam. Jumat(10/6/2021)

Hadir dalam kegiatan itu ketua Patani kabupaten Langkat Suprianto Romo S.Pd MM, Wakil ketua Patani Kabupten Langkat Muhammad Iskandar Sani, S.Pd, Ketua Patani kecamatan Hinai Asron Pohan S.Pd, ketua Patani kecamatan Batang Sarangan Hendri Suprayetno, Ketua Patani Desa Kuala Musam David Sembiring dan Wanita penggiat petani di Kecamatan Batang Sarangan Erni.

Dalam Kesempatan itu Ketua Patani Kabupaten Langkat memberikan 1000 batang pohon yang terdiri dari pohon mahoni,durian,sirsak dan trembesi, Yang akan di tanam di tepian Daerah Aliran Sungai ( DAS )di Desa Kuala Musam, Semoga bibit pohon yang di berikan ini bisa meminimlisir terjadinya erosi di pinggiran sungai dan juga dapat berguna bagi masyarakat. Kemudian harapannya bisa sebagai penyangga kehidupan anak cucu kita nantinya, Karna pohon merupakan sumber oksigen yang baik untuk kehidupan,”Ucapnya.

David Sembiring ketua Patani Desa Kuala Musam mengatakan berterimakasih kepada Patani Kabupaten Langkat atas pemberian bibit pohon tersebut, Dan Bibit pohon yang di berikan kepada kami ini akan kami tanami di pinggiran sungai Desa Kuala Musam dan kami akan rawat sebaik mungkin sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Kuala Musam secara Khusus dan Kecamatan Batang Sarangan secara Umum.”Katanya.
(Issan)

  • Bagikan