Citra nuri production (CNP) terus berpacu dalam Kebaikan

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24sumut.com|Berawal dari hanya sebuah sanggar tari yang bertekad melestarikan budaya daerah di bumi Langkat Berseri Propinsi Sumatera Utara, CITRA NURI Production (CNP) melebarkan sayapnya untuk kegiatan sosial kemanusiaan, dakwah Islam, event organizer, pendidikan dan pelatihan, dan wirausaha inovatif.

CNP yang personilnya terdiri dari pelajar, mahasiswa, remaja mesjid, dan pemuda serta saat ini telah memiliki alamat Sekretariat di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai ini kerap melakukan berbagai event dan kegiatan seperti pemberian bantuan biaya pengobatan bagi yang kurang mampu, pemberian bantuan sembako, pemberian bantuan kursi roda, pemberian bantuan kepada korban bencana alam, santunan kepada dhu’afa dan anak yatim, pertunjukan pentas kreativitas seni, pelatihan dan lain-lain.

Selama ini CNP selain melakukan event atau kegiatan secara mandiri, tetapi juga sering bekerjasama dengan berbagai lembaga atau organisasi, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Al Jam’iyatul Washliyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Lembaga Anti Narkotika (LAN), Karang Taruna, Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI), Tim Pemerhati Masjid (TPM), Omah Dondong, Rumah Baca Mendai, BEM STIT Al Washliyah Binjai, instansi pemerintah, BKM Masjid/Mushalla, sekolah/madrasah, dan lembaga atau organisasi lainnya.

Personil CNP beberapa waktu yang lalu juga diundang pada acara talkshow sekaligus liputan kegiatannya dalam program Selasar Budi yang telah tayang di stasiun televisi DAAI TV pada hari Kamis (10/6) pukul 19.00 wib dan telah tayang kembali pada hari Sabtu (12/6) pukul 12.00 wib.

Dalam program tersebut tim DAAI TV meliput kegiatan CNP di bidang kreativitas seni dengan menampilkan tarian tradisional oleh tim tari anak-anak yang bernama CINTA (Citra Nuri Tari) Group di Desa Stungkit Kecamatan Wampu yang sebelumnya tim CNP bersama tim DAAI TV menyeberangi sungai Wampu sembari menikmati indahnya suasana sungai Wampu dengan getek penyeberangan dan singgah sejenak ke Kantor Desa Stungkit.

Kemudian tim CNP, DAAI TV, dan CINTA Group bergerak ke Desa Paya Tusam, singgah ke Kantor Desa Paya Tusam dan bersama perangkat Desa Paya Tusam lanjut menuju Kampung Bali di Desa Paya Tusam Kecamatan Wampu.

Kampung Bali nan asri, umat Islam dan umat Hindu selama ini hidup berdampingan secara rukun dan damai. Di Kampung Bali, tim CNP, DAAI TV, CINTA Group, dan Perangkat Desa Paya Tusam mengadakan kegiatan sosial di Masjid Nur Iman Kampung Bali yang dilanjutkan dengan kegiatan dialog kerukunan umat beragama, antara pemuka agama Islam dan pemuka agama Hindu di Kampung Bali.

  • Bagikan