Hasil Survei LSN, Hanya 10 Anggota DPRD Sergai Periode 2019-2024 Berkinerja Baik

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com | –        Hasil survei dari Lembaga Survei Nusantara (LSN), tercatat dari 45 anggota DPRD di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tercatat hanya 10 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sergai periode 2019-2024 yang bekerja dengan baik ditengah masyarakat sejak dilantik pada                28 Oktober 2019.

Adapun 10 nama anggota dewan berkinerja baik di parlemen dan di tengah masyarakat menurut 850 responden setelah dilakukan survei yaitu, Jalaluddin (Golkar), M Ilham Ritonga (Gerindra), Taufik Kurrahman (Demokrat), Hari Ananda (PPP), dr M Riski Ramadhan Hasibuan (Gerindra) Siswanto (Nasdem), Merlin Barus (PDIP), Edi Resmanto (Golkar), Togar Situmorang (PDIP) dan Sugiatik (PPP).

Lebih lanjut Rajagukguk menyatakan, penilaian itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan relawan dan volunteer LSN terhadap 850 responden, dimulai sejak 5 Juni hingga 9 Juni 2021 di 17 kecamatan, menggunakan metode wawancara melalui telepon dan tatap muka pada tokoh masyarakat, agama, pendidikan, budayawan serta insan pers.

“Survei kinerja ini merupakan sosial kontrol terhadap seluruh anggota DPRD setelah setahun lebih dilantik. Kemudian, masyarakat tentunya ingin juga mengetahui apa yang mereka kerjakan di ruang parlemen maupun di tengah masyarakat,” ujar Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk ketika menggelar konferensi Pers di RM Cindelaras, Jalan Negara Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara Sabtu (12/6).

Menurut Rajagukguk, sebagai lembaga independen, LSN wajib menyampaikan hasil pendapat masyarakat melalui survei kinerja ini, sekaligus turut memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga ke depan mereka lebih cerdas untuk mengenal dan memilih wakilnya di Pileg 2024 mendatang.

“Mungkin hasil survei ini tidak memuaskan semua pihak, karena hanya 10 anggota DPRD Sergai periode 2019-2024 yang dinilai baik. Walau demikian, hasil penilaian saat ini harus disikapi dengan bijak oleh seluruh anggota dewan,” ucapnya menutup. (*)

  • Bagikan