Mesin Judi Diangkut Saat Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang Pimpin Razia PPKM Mikro di Warung Tuak

  • Bagikan

SERGAI, Metro24sumut.com| Pelaksanaan PPKM Level III untuk menurunkan dari zona kuning ke zona hijau, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum Pimpin langsung giat operasi bersama TNI, JPU, Pemkab Sergai, MUI Sergai, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan beberapa ormas, Laksanakan razia gabungan besar- besaran, Kamis (29/07).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum serta didampingi oleh Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kabag Sumda Kompol E. Tambunan, SH, Kassubag Humas AKP Sopian, KBO Sat Intelkam Iptu T. Sihombing, Kasat Narkoba, Ketua MUI Kabupaten Sergai, Kadis Perhubungan M.P Naibaho, Camat Sei Bamban, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan ratusan personel Polres Sergai.

Pantauan awak media kegiatan operasi razia PPKM mikro kali mengarah ke seluruh Lapo tuak yang ada di Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Sei Rampah.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan ke wartawan, Sudah banyak masyarakat kita di Kabupaten Sergai yang meninggal dunia maupun terpapar Covid-19.

“Jadi, tujuan razia PPKM kali ini adalah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kita karna sudah banyak orang meninggal karna virus corona” ujarnya

Lanjut AKBP Robin, Sekarang Virus Covid-19 banyak menyerang kalangan Ibu-ibu juga Bapak-bapak. Pencegahan Virus Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan polisi tapi harus dilakukan bersama-sama.

Disaat gelar razia PPKM seluruh warga yang terlihat berada di warung Lapo tuak sedang kumpul dan minum-minum tuak, langsung dibubarkan, guna mencegah terjadinya klaster baru. Bukan begitu saja, warga yang sedang asyik minum tuak langsung diperintahkan oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang untuk di Swab Antigen untuk memastikan apakah warga tersebut terpapar Covid19.

Ditambah Kapolres Sergai AKBP Robin, kita tidak melarang warga berjualan tuak, namun pembeli tidak diperbolehkan berada dilokasi apalagi berkumpul. Silahkan berjualan namun jika ada pelanggan yang mau beli tuak semua harus dibawa pulang.

“Kegiatan ini dilakukan demi mengurangi jumlah terkonfirmasi Covid19 kepada warga, karena Sergai sudah masuk level 3,” kata Kapolres.

Terkonfirmasi Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian prihal warga yang di test antigen, “Ada sembilan warga dilakukan Swab Antigen ditempat yang berlokasi di Lapo tuak di Kecamatan Sei Bamban, yakni di Desa Gempolan, Desa Sei Belutu, Desa Bagaran Batu dan hasil Swab ke sembilan warga tersebut non reaktif”

Pandangan sangat berbeda saat kegiatan razia PPKM kali ini, bukan hanya mengarah kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan nongkrong di warung tuak, namun, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang juga perintahkan dan mengamankan satu unit mesin ketangkasan tembak ikan yang dimana terdapat disalah satu warung tuak milik Berlian Br Sidauruk warga dusun IV Desa Bagaran Batu.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai
Editor    : Qodri Harahap

  • Bagikan