Wabup Adlin Harapkan Layanan kesehatan masyarakat Optimal

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut,com |

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan mengharapkan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi salah satu Puskesmas yang terbaik di Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Wabup Adlin Tambunan saat peletakan batu pertama pembangunan penambahan ruang Puskesmas Sialang Buah, Senin (2/8/).

Wabup Adlin Tambunan mengatakan pembangunan ruang Puskesmas Sialang Buah ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam mewujudkan layanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Dengan dibangunnya Puskesmas Sialang Buah ini harus menambah semangat dan layanan kepada masyarakat. Maksimalkan dan optimalkan layanan agar kesehatan masyarakat kita optimal,” ujar Adlin.

Peningkatan layanan ini mewujudkan nawacita Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang memiliki visi misi Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius.

“Puskesmas Sialang Buah ini harus beroperasi 24 jam demi mewujudkan layanan kesehatan yang maksimal,” ujar Adlin.

Adlin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Vaksinasi juga jangan lupa. Kami harap seluruh masyarakat kita mendapatkan layanan vaksin agar pandemi ini segera berlalu dan wilayah kita kembali ke zona hijau,” ujar Adlin.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dr Bulan Simanungkalit menambahkan, bahwa pembangunan puskesmas ini ditargetkan selesai pada tahun ini atau di bulan Desember 2021.

“Pembangunan menggunakan dana DAK dengan anggaran Rp. 7,4 Miliar. Puskesmas ini akan setara dengan layanan Rumah Sakit Pratama yang akan dilengkapi dengan poli bersalin dan rawat inap serta kelengkapan lainnya,” ujar dr Bulan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai ini juga mengatakan, Pemkab Sergai akan melakukan renovasi dan pembangunan di sejumlah puskesmas lainnya, antara lain di Kecamatan Kotarih dan Pantai Cermin. (*)

  • Bagikan