Polsek Kotarih Kawal Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan

Sergai, Metro24sumut.com| Personil dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai kawal pemakaman jenazah salah seorang warga meninggal dunia terkonfirmasi Covid19, tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Kotarih Baru Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai, Selasa (03/8/2021).

Dalam pengawalan (pengamanan) pemakaman jenazah tersebut semua mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Adapun personel yang turut melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah, Aipda Daniel Sinaga dan Zulkifli Kepala Desa Kotarih, serta Sekretaris Desa Kotarih Baru Sugianto.

Warga yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid19 adalah berinisial STM (56) warga Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai.

Sebelumnya, Alm STM sempat dibawa berobat jalan di RS Murni Teguh Medan yakni pada hari Jumat tgl 23 Juli 2021 dengan keluhan penyakit Batuk Pilek. Kemudian pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021 Sekitar Pukul 09.00 WIB, Alm STM, kembali lagi dibawa berobat ke RS Murni Teguh Memorial Hospital Medan untuk di Rawat Inap dan pada hari Senin 02 Agustus 2021 sekitar pukul 18.30 WIB dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa terkonfirmasi dengan gejala Covid-19.

Sementara, almarhum STM sempat kontak erat dengan Surep (Suami almarhum -Red) warga Desa Kotarih Baru Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek kotarih Iptu D Panjaitan mengatakan, Setelah jenazah dimakamkan akan di lakukan penyemprotan disinfektan disekitar kediaman rumah almarhum STM.

Dan tim Tracking Kecamatan Kotarih akan melakukan testing atau Swab kepada keluarga yang ada hubungan erat dengan almarhum STM.

Kapolsek Iptu D Panjaitan menghimbau agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir sesuai, Inpres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19

“Pengamanan kegiatan Pemakaman jenazah Almarhum STM berjalan dengan aman dan Kondusif,” ucap Kapolsek Iptu D Panjaitan.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai
Editor    : Qodri Harahap

  • Bagikan