Indonesia Kembali Kuat Makoramil 09/TM Laksanakan Serbuan Vaksin Kodim 0204/DS

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |        Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kodim 0204/DS. Jajaran Koramil 09/TM melaksanakan kegiatan 250 vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan vaksinasi Sinovac dalam rangka mendukung Indonesia kembali kuat ini, di laksanakan di halaman Makoramil 09/TM Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Jum’at (6/8/2021) Pagi.

Menurut Danramil 09/TM Kapten Inf. Abdul Malik, ini adalah Serbuan 250 vaksinasi Kodim 0204/DS, dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya Kecamatan Teluk Mengkudu.

Danramil Kapten Inf.Abdul Malik menjelaskan, untuk target di upaya kan semaksimal mungkin dengan memaksimalkan 250 Vaksin Sinovac, untuk warga di Desa binaan Koramil 09/TM yang mempunyai binaan 12 Desa di kecamatan Teluk Mengkudu.

”Kepada warga yang akan di vaksin jangan takut karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada di wilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan,” ujar Danramil.

Selanjutnya,pelaksanaan pemberian suntik Vaksin Covid-19, yang dipimpin Danramil 09/TM didukung Dinas Kesehatan Serdang Sergai dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta harus mengikuti empat tahapan.

“Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan