Sat Binmas Polres Sergai Turut Traching Kontak Erat Positif Covid-19

  • Bagikan

SERGAI, Metro24sumut.com| Jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) dalam hal ini Satuan Binmas terus bekerja keras dalam membantu kerja dari Tim Gugus Tugas Kabupaten untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Beringin dan Sei Rampah hari ini, Minggu (8/8/2021) melakukan giat Traching atau Swab antigen yang dilakukan pihak tenaga kesehatan.

Kasat Binmas Polres Sergai AKP Syarifuddin kepada wartawan mengatakan, Dirinya bersama personil Polsek Tanjung Beringin Bripka Edward Manalu turut dalam upaya Traching dan melakukan Swab antigen terhadap empat orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 Almarhum Jamaludin (46) anggota Koramil 09 Teluk Mengkudu yang meninggal beberapa waktu lalu.

Hasil swab terhadap keemapat warga Tanjung Beringin tersebut negatif,ujar Kasat Binmas.

Sementara itu, lanjut Syarifuddin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus juga melakukan giat dengan tim nakes yakni penyemprotan Desinfektan dirumah Darlina Rambe (51) warga Dusun III Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan. Enam orang yang melakukan kontak erat dengan Darlina dilakukan traching dan nanti segera dilakukan swab antigen,ujar Kasat.

Kasat Binmas menambahkan,kondisi yang saat ini terjadi akibat dari kurangnya kesadaran warga dalam menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), ucapnya.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai
Editor    : Qodri Harahap

  • Bagikan