Babinsa dan Bhabinkamtibmas Perbaungan Kawal Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19

  • Bagikan

SERGAI, Metro24sumut.com| Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan melaksanakan pengawalan jenazah yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19, Selasa(10/8) sekira pukul 23:53WIB di RSU Melati Perbaungan.

Adapun masyarakat meninggal dunia yang dinyatakan positif covid-19 yakni diktahui bernama imisial YI (43) warga Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjutak kepada wartawan menyampaikan kronologis kejadian tersebut pada hari Senin(9/8/2021) sekira pukul 19:30WIB dengan nama pasien YI.

“YI menderita penyakit komplikasi dan di rawat di RSU melati perbaungan  dengan keluhan  demam , sesak napas, batuk ‘mual /muntah muntah”ucap Kapolsek Perbaungan.

Selanjutnya, pihak RSU melati perbaungan melakukan test  PCR SARS COV – 2 terhadap pasien dengan hasil Positif dan sesuai dengan hasil laboratorium mikrobiologi dan biomolekuler no : C.173.21.28750 pada tanggal 10 Agustus 2021.

Kemudian pihak RSU Melati perbaungan  melakukan perawatan medis terhadap pasien tersebut. Namun Pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021 pukul 23.53 Wib pihak RSU Melati perbaungan menyatakan pasien meninggal dunia dengan diagnosa Positif covid 19.

Sambung Kapolsek. Kemudian Pasien yang meninggal covid-19 atas nama YI dilakukan Pemulasaran oleh team RSU. Melati perbaungan dan Keputusan dari RSU Melati perbaungan bahwa pemakaman harus dilakukan secara protokol kesehatan”ujar Viktor Simanjuntak.

“Pasien dimakamkan dilakukan pada hari rabu tanggal 11 Agustus 2021 pukul 09.00 wib di TPU Dusun IV B Kecamatan Pegajahan Kab Serdang Bedagai dan selesai pukul 10.00 wib”ujar kembali.

Hingga saat ini Bhabinkamtibmas Desa Suka Sari sedang melakukan pendataan terhadap kontak erat pasien yang meninggal dunia atas nama YI untuk dilakukan tracking.

Hingga saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif

Sumber : Kasubang Humas Polres Sergai
Editor    : Qodri Harahap

  • Bagikan