STQ Ke 54 Tingkat Kecamatan Wampu Sukses Digelar

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24sumut.com|Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke 54 Tingkat Kecamatan Wampu telah sukses diselenggarakan di Desa Mekar Jaya pada hari Sabtu (14/8).

Acara dilaksanakan selama satu hari, guna menghindari kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan di masa situasi pandemi. Lokasi kompetisi dalam seleksi ini juga diadakan di dua tempat, yaitu Masjid Baiturrahman di Dusun 8 Mekar Sari dan Masjid At Taqwa di Dusun 9 Paya Kasih.

Cabang Tilawatil Qur’an yang diikuti oleh peserta pada kompetisi tahun ini hanya tartil tingkat anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah tingkat remaja, dan tilawah tingkat dewasa masing-masing putera dan puteri dengan jumlah peserta sebanyak 79 orang dan semua peserta wajib memakai masker, kemudian sesuai dengan hasil technical meeting, hanya peserta, dewan hakim, dan panitera dewan hakimnya saja yang bisa berada di dalam masjid, sedangkan panitia acara, official dari setiap desa/kelurahan, serta orang tua yang mendampingi peserta lomba harus berada di luar masjid.

Acara seremonial pembukaan dan penutupan dihadiri oleh Camat Wampu, Sekcam Wampu beserta beberapa orang Staf Kantor Camat Wampu, Kepala KUA Kecamatan Wampu, Ketua MUI Kecamatan Wampu, Ketua KNPI Kecamatan Wampu, Ketua Ormas Islam dan Organisasi Kepemudiaan Islam tingkat Kecamatan Wampu, seperti Pengajian Al Hidayah, DMI, GP Al Washliyah, dan BKPRMI, Para Penyuluh Agama Kecamatan Wampu, para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Wampu, Dewan Hakim, Official dari setiap desa/kelurahan, panitia pelaksana, peserta, dan para orang tua yang mendampingi peserta anak-anak.

Dalam sambutannya, Muhammad Ripin (Kepala Desa Mekar Jaya) menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak, sehingga acara ini bisa terlaksana di Desa Mekar Jaya. Bagi para pemenang saya harap jangan tinggi hati dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati, insyaAllah masih banyak kesempatan di masa yang akan datang”, kata Ripin.

Sementara itu, Syamsul Adha, S.STP. M.Ikom selaku Camat Wampu dalam bimbingan dan arahanya menyampaikan agar para pemenang dalam seleksi ini untuk lebih giat mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi di tingkat kabupaten. “Saya berharap para pemenang dalam seleksi ini agar lebih giat dan semangat lagi dalam mempersiapkan kemampuan dan potensi dirinya untuk mewakili Kecamatan Wampu di seleksi tingkat kabupaten. Kemudian para pemenang saya minta juga harus tetap menjaga kesehatan dirinya,” ujar Syamsul.

Pada kesempatan itu, Syamsul Adha juga menyampaikan pesan kepada seluruh yang hadir untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. “Mari kita semua tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua diberi kesehatan dan keselamatan oleh ALLAH SWT dan umat Islam di Kecamatan Wampu ini bisa menjadi masyarakat yang Qur’ani dan tangguh di masa pandemi”, jelas Syamsul.

Pada seleksi tahun 2021 ini yang berhasil keluar sebagai Juara Umum 1: Desa Mekar Jaya, Juara Umum 2: Desa Gohor Lama, dan Juara Umum 3: Desa Stungkit.(ust fadil)

  • Bagikan