Pimpinan HKI Tak Unjung Keluar, Unjuk Rasa Masyarakat Wampu Ricuh

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com| Forum Masyarakat Wampu melakukan aksi damai di Depan Kantor PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Zona 3 yang bertempat di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Senin (16/08/2021).

Dalam aksinya forum masyarakat wampu meminta HKI Zona 3 untuk tetap merawat fasilitas yang ada

“Kami mendukung penuh program pemerintah dalam bidang Infrastruktur, tapi bangun yang ada jangan rusak yang sudah ada,” kata Junaidi selaku Koordinator Lapangan dalam orasinya.

Forum masyarakat wampu juga meminta Pimpinan HKI Zona 3 untuk mengklarifikasi 7 kesepakatan yang dinilai masih menjadi misteri. PT. HKI mengajak 4 orang perwakilan dari masa aksi namun mereka tidak mau mereka ingin sama-sama mendengar kan penjelasan pimpinan PT. HKI Zona 3 dilapangan agar dapat sama-sama berdiskusi untuk menyakan kejelasan 7 poin yang telah disepakati bersama.

Gbr.Forum Masyarakat Wampu melakukan aksi damai di Depan Kantor PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Zona 3 yang bertempat di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Senin (16/08/2021).

Para masa aksi melakukan Orasi didepan Kantor PT. HKI sambil menunggu pimpinan PT. HKI agar hadir. Namun pimpinan PT. HKI Zona 3 tidak mau menemui para masa aksi, Akhirnya para pengunjuk rada menyatakan sikap terhadap pimpinan PT. HKI Zona 3 yaitu.

“Meminta kepada pihak HKI untuk menghadirkan langsung Pimpinan HKI Zona 3 yang memiliki Otoritas Penyelesaian Masalah dengan masyarakat selama 3 X 24 Jam,” ucapnya.

“Apabila permintaan kami tidak diindahkan, kami akan menyurati DPRD Langkat untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan menghadirkan bapak Bupati Langkat, Forkopimda dan Steakholder terkait,” ucapnya .

Aksi tersebut dilakukan awalnya secara damai, Namun ada tindakan provokasi seorang oknum sehingga massa tersulut emosi dan hampir membuat kerucuhan.

“Ada oknum datang hampir membuat emosi pihak keamanan mendamaikannya, akhirnya unjuk rasa berjalan damai kembali serta tetap menerapkan protokol kesehatan”./Iskandar

  • Bagikan