Sinergitas TNI dan Pemuda Pancasila Danramil 09/TM Berbagi Masker Edukasi warga Pengendara Motor/Mobil

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |              Masih mewabahnya Pandemi Covid -19, jajaran Kodim 0204/DS. Koramil 09/TM,(Teluk Mengkudu) di pimpin kapten Inf. Abdul Malik bersama Personil dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila dan trantib Kecamatan Teluk Mengkudu Mengedukasi warga dengan cara membagikan 200 Buah masker gratis. Kegiatan ini dilakukan bertempat di jalan umum Desa Sialang Buah depan Makoramil 09/TM Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Sumatera Utara. Senin (16/8/21) Pukul, 10:00 WIB.

Pembagian Masker ini dilakukan oleh Danramil 09/TM bersama Ketua PAC Pemuda Pancasila setempat dengan cara memberhentikan warga yang melintas di depan Makoramil 09/TM terutama pengendara sepeda Motor dan Mobil yang melintas yang tidak menggunakan masker.

Dalam kesempatan ini Kapten Inf. Abdul Malik menyampaikan, tata cara penggunaan Masker yang baik dan benar sesuai anjuran Dinkes.

Selain mengedukasi warga dengan penggunaan Masker lanjut, Kapten Inf. Abdul Malik kami mensosialisasikan cara memutus penyebaran Covid -19 lainnya yaitu agar selalu mencuci tangan, selalu jaga jarak semaksimal mungkin hindari kerumunan orang.

” Sebagai Aparat sudah seharusnya hal ini dilakukan, karena ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kepada warga serta untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Kegiatan pembagian Masker dipimpin langsung oleh Danramil dan didampingi oleh trantib dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Teluk Mengkudu Ilham SE.dan seluruh anggota dari masing – masing instansi kurang lebih 15 Orang.

Danramil Kapten Inf. Abdul Malik mengatakan, pembagian masker ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Koramil 09/TM bersama instansi yang berada di wilayah ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

” Kami berharap dengan adanya pembagian masker ini paling tidak kita sudah berupaya untuk bersama sama mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Danramil 09/TM.

Dikesempatan itu Ketua PAC Pemuda Pancasila Teluk Mengkudu ILHAM SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 09/TM yang sudah bersinergi bersama ormas Pemuda Pancasila khususnya yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu

“Semoga dengan bersinergi dalam pemberian masker ini dapat menjadikan warga disini lebih sehat dan terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan