Tegakkan Prokes, Satgas Penanganan Covid Ikut Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di RSAU dr. Siswanto Lanud Smo

  • Bagikan

Surakarta. Metro24sumut.com

Lanud Smo. Guna mendukung keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak, diantaranya Nakes, Satgas Covid-19 dan Babinpotdirga. Satgas Penanganan Covid-19 memiliki peran sangat penting dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Senin (16/8)

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, Satgas Penanganan Covid-19 dan Babinpotdirga Lanud Smo bertugas memberikan himbauan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Terpantau sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, nampak warga masyarakat mulai berdatangan di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo mulai pukul 08.00 WIB, warga masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tahap kedua. Dalam kesempatan tersebut, Satgas Covid-19 dan Babinpotdirga ikut mengarahkan serta membantu warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, agar pelaksanaan vaksinasi dapat tertib serta menghindari penumpukan masyarakat.

Kegiatan serbuan vaksinasi tahap kedua yang menggunakan jenis vaksin astrazeneca ini dijadwalkan sampai dengan tanggal 31 Agustus dimana pelaksanaanya setiap minggu 3 kali dan bertujuan selain untuk membantu program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi juga agar masyarakat mendapatkan herd Immunity, memutus rantai penyebaran penyakit dan mencegah penyebaran Covid-19.

(Agus Kemplu)

  • Bagikan