Momentum HUT RI Ke-76 IWO Sergai Bantu Warga Nelayan Desa Bagan Kuala

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |              Meski ditengah Pandemi Covid-19, Bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun.

HUT RI Ke-76 tepat pada 17 Agustus 2021 ini menjadi momentum DPD Ikatan Wartawan Online (IWO),
untuk menjalin Silaturahmi dengan berbagi mendatangi warga masyarakat kurang mampu sembari menyerahkan sekantung beras 5 kg di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Selasa (17/8/2021).

Dikesempatan itu Ketua DPD IWO Sergai Zuhari, sambangi masyarakat Nelayan Bagan Kuala sambil berinteraksi terkait hasil tangkapan ikan nelayan yang terus menurun.

Tentunya, kata Zuhari, penurunan hasil tangkapan ikan tersebut mempengaruhi pendapatan bagi nelayan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

” Di situasi sulit sekarang ini, IWO Sergai merayakan HUT RI dengan silaturahmi dan berbagi rezeki terhadap masyarakat guna meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Zuhari.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Desa Bagan Kuala Sapril kepada wartawan menuturkan, saya ucapan terimakasih banyak kepada Ketua IWO Sergai dan seluruh pengurus yang telah meringankan beban masyarakat. Ia menilai rekan pengurus IWO Sergai memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap warga kurang mampu.

” Terus terang saya bangga dengan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh IWO Sergai yang bertujuan menolong kaum dhuafa. Saya do’akan seluruh pengurus IWO senantiasa diberikan rezeki, kesehatan, dimudahkan segala urusan dan diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT. ” ungkap Sapril.

Diakhir sambutannya Sapril mengatakan,” Teruslah berbuat kebaikan untuk kepentingan orang banyak dan tetap menjunjung tinggi aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas jurnalistik”, Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengacara asal Kota Medan Riadi SH,CPL,Ismet Lubis SH,MSP,CPCL. Sugito pimpinan ormas, Zulfikar petani dari kelompok 80, Ardin Tubik dan Syahrul Ginting. (*)

  • Bagikan