RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Kembali Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua bagi Warga Solo dan Sekitarnya

  • Bagikan

Surakarta, Metro24sumatera.com

Lanud Smo. Memasuki hari keduapuluh pada pertengahan bulan Agustus ini, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dalam rangka serbuan vaksinasi TNI-Polri. Rabu (18/8)

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, para peserta vaksin Covid-19 secara bergantian melewati beberapa tahapan, yang pertama adalah meja 1 yaitu registrasi, kemudian ke meja 2 yaitu skrining kesehatan, baru ke meja 3 vaksinasi. Setelah mendapatkan vaksinasi peserta lanjut ke meja 4 yaitu pencatatan dan terakhir tempat observasi/pemantauan.

Selain dengan menerapkan protokol kesehatan, para peserta vaksin juga diwajibkan memenuhi persyaratan vaksinasi tahap kedua ini yang sudah ditentukan dari RSAU dr. Siswanto. Adapun syarat vaksinasi tahap kedua jenis astrazeneca ini antara lain : membawa KTP/KK, membawa kartu vaksinasi pertama yang dikeluarkan oleh RSAU dr. Siswanto serta suntikan vaksinasi tahap pertama dari RSAU dr. Siswanto.

Selama pelaksanaan kegiatan ini tidak henti-hentinya Satgas Penanganan Covid-19 Lanud Adi Soemarmo mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Penulis: Agus Kemplu

Editor: Evi

  • Bagikan