Babinsa Koramil 09/TM Kodim 0204/DS Dampingi Petugas Kesehatan Tracking Swab Antigen Pedagang 

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumu.com  |          Babinsa Personil Koramil 09/TM, Kodim 0204/DS dan Bhabinkamtibmas, Polsek Teluk Mengkudu bersama petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Teluk Mengkudu melaksanakan tracking dan swab antigen di pasar pekan tradisional Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Sabtu (21/8/2021), Pagi.

Tracking yang dilakukan secara acak ke para pedagang sebagai upaya mengetahui kondisi warga pedagang yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19. Puluhan warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid selanjutnya melakukan swab antigen.

Danramil 09/TM Kapten Inf. Abdul Malik berharap dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab antigen dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus Desaesis yang muncul di tahun 2019 tersebut.

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Danramil 09/TM menjelaskan, bahwa personil Babinsa Koramil Teluk Mengkudu memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap pedagang.

Kapten Inf. Abdul Malik Personil juga mengatakan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak. Ia mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M. Hasil Sweb antigen yang dilaksanakan secara acak pedagang terdapat 3 orang dengan hasil Negatif,” ujar Danramil 09/TM menutup. (*)

  • Bagikan