Terapkan Gerakan 5M dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Cegah Virus Corona

  • Bagikan

Karanganyar, Metro24sumut.com

Dalam pelaksanakan PPKM Darurat dan sosialisasi gerakan 5M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, selalu digencarkan oleh Babinsa dan Instansi terkait. Hal itu butuh peran aktif semua pihak, sehingga dipatuhi dan dijalankan seluruh komponen masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh anggota Koramil 17/Gondangrejo jajaran Kodim 0727/Karanganyar, Sertu Purwandi patroli pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di sekitaran pasar Tuban kecamatan Gondangrejo, Jum’at 20 Agustus 2021.

“Kegiatan patroli wajib memakai masker tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah, “terang Babinsa.

Ditambahkan Sertu Purwandi, patroli ini juga mengajak warga untuk melindungi diri pribadi dan warga dari infeksi Virus Corona, serta mencegah penularannya kepada orang lain.

Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini, sudah banyak korban jiwa akibat penularannya yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Karena itu, cara terbaik untuk mencegahnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, yakni menerapkan gerakan 5M dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

Penulis: Agus Kemplu

Editor: Evi

  • Bagikan