Kodim 0204/DS Melalui Koramil 09/TM Lakukan Operasi Yutisi Gabungan Penyekatan PPKM

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |              Kodim 0204/DS melalui Koramil 09/Teluk Mengkudu terus melakukan operasi yustisi Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Jalan lintas Desa Mata Pao menuju tempat Objek Wisata di Kecamatan Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Minggu (22/8/2021), Pukul, 08:00 WIB

Melalui operasi ini, Babinsa Koramil 09/TM kembali mengingatkan warga masyarakat tentang peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han melalui Danramil 09/TM Kapten Inf. Abdul Malik menjelaskan, operasi PPKM yang dilakukan anggota Koramil 09/TM untuk menegakan pendisiplinan protokol kesehatan dan memutuskan mata rantai Covid-19 khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai.

Danramil menyebut operasi berkekuatan 16 personil kali ini,Koramil 09/TM bersama personil Polsek Teluk Mengkudu, Kepala Desa Mata Pao dan Pemuda Karang Taruna serta Petugas Puskesmas, trantib Kecamatan Teluk Mengkudu Harus menggelar operasi yustisi PPKM sekaligus melakukan penyekatan Jalan lintas menuju Objek Wisata sekitarnya.

“Sosialisasi dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan PPKM dengan cara operasi yustisi di wilayah binaan Koramil 09/TM.Dari hasil operasi masih di temukan warga yang melanggar protokol kesehatan,” bilang Danramil 09/TM

Danramil megungkapkan ditemukan pelanggaran warga yang tidak menggunakan masker, secara tegas petugas gabungan memberikan teguran lisan dan mendata pelanggar.

Selain itu Kapten Inf. Abdul Malik mengatakan, selain menyasar kendaraan menuju objek wisata pihaknya juga melakukan operasi di sekitar pasar pekan tradisional mata pao

“Pelintas/pengendara tidak memakai masker kami berhentikan.Bagi warga yang akan melaksanakan kegiatan Rekreasi ke arah Pantai di imbau supaya putar arah untuk menghindari kerumunan di lokasi Rekreasi Guna mengurangi penyebaran wabah Covid-19” tegasnya.

Kapten Inf. Abdul Malik kemudian menegaskan bahwa operasi ini akan terus dilakukan bersama-sama Polri dan Pemerintah daerah.

“Seluruh warga masyarakat wajib mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran mata rantai Covid-19, tutupnya.    (*)

  • Bagikan