Ketua DPRD Sergai Tinjau Vaksinasi Tahap II Desa Sei Sijenggi

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |              Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKn, sambangi Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya dr M. Riski Ramadhan Hasibuan meninjau langsung aktivitas pelaksanaan vaksinasi masyarakat tahap II di aula Kantor Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan
Senin (23/8/2021).

Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan di sela- sela berlangsungnya Vaksinasi masyarakat Desa Sei Sijenggi kepada wartawan mengatakan, program vaksin ini merupakan anjuran oleh Menteri Kesehatan (Menkes), untuk melaksanakan Vaksin tahap ke 2,(dua).

Dengan adanya acuan tersebut Pemerintah Desa Sei Sijenggi menggandeng dari tim kesehatan Puskesmas Melati II untuk melaksanakan Vaksin yang di peruntukan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Ketua DPRD Sergai juga menyampaikan bahwa kehadirannya di Desa Sei Jenggi ini hanya sekedar Silahturahmi kepada Senior di partai Gerindra yaitu pak Kades Sutarman SH. Dan sekaligus memang untuk melihat kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah desa ini sendiri,

” Saya sangat bangga dan senang melihat warga masyarakat Desa Sei Sijenggi yang sangat berantusias untuk di vaksin.dan jangan percaya hoax ,tak ada vaksin membunuh warga. Negara sedang ingin menyelamatkan rakyatnya,” ujarnya

Terkait Vaksin tahap 2 yang dilaksanakan ini Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman SH menyebutkan, sasaran vaksinasi tahap kedua ini merupakan bagi kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus. karena itu pemerintah Pusat Melalui Menteri kesehatan kembali menganjurkan kepada Pemerintah di daerah untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi tahapan ke 2,(dua).

Lebih lanjut dikatakan Sutarman SH, untuk menjaga tidak adanya kerumunan dan timpang tindih kegiatan Vaksin tahap ke 2 dilakukan dengan beberapa tahapan, Tahapan pertama’ Pendaftaran dengan membawa surat hasil vaksinasi, tahapan kedua, dilakukan screening kesehatan , dilanjutkan dengan penyuntikan oleh petugas kesehatan , setelah penyuntikan dilakukan observasi dan harus menunggu sampai 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi usai disuntik terang Kades Sutarman.

” Pelaksanaan Vaksin tahap 2 ini sebanyak 160 warga yang di Vaksin dan merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap 1,(Satu). Sebelumnya, sebanyak 683 orang yang telah di Vaksin tahap 1,(satu), ujarnya menutup.

Vaksin tahap 2 ini pun berjalan dengan lancar tertib aman dan terkendali sesuai dengan prosedur yang berlaku yaitu mengikuti Protokol kesehatan Covid -19. (*)

  • Bagikan