Kualat?!, Arifin Kodok dan Reza Kurtak Ditangkap Polisi Curi Sepmor Gadis yang hendak Mengaji

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com

Sepertinya kedua pemuda pengangguran ini, Arifin Kodok (28) warga Jln. Penguin VIII No 191 Kel Kenanga Baru Kec. Percut Sei Tuan dan Reza Kurtak (21) warga Jln. Pinguin VI Kel Kenanga Baru  Kec. Percut Sei Tuan mendapat Hidayah atas perbuatannya yang tega mencuri Sepeda motor (Sepmor) gadis rajin mengaji, Anggun Rakicka.

Alangkah terkejutnya Anggun Rakicka saat mengetahui Honda Beat warna putih BK-5919- AIR miliknya yang diparkir didepan rumah orang tuanya di Jl.Medan Batang Kuis Gg. Semar psr X desa Bandar Klippa Kec. Ps Tuan telah hilang, Kamis (19/8/ 2021) sekira pukul 18.43 Wib.

Padahal Anggun Rakicka saat itu hendak pergi mengaji dan ternyata melihat sepeda motor sudah tidak ada ditempatnya.

Polsek Percut Sei Tuan akhirnya dapat menangkap kedua pelaku pencurian itu keesokan harinya, Jumat (20/8/ 2021) sekira pukul 14.00 Wib di dua lokasi berbeda Jl Letda Sujono Kec. Medan Tembung dan Jl Menteng Raya Medan Denai.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jenpiter Napitupulu, SH. MH menyampaikan penangkapan kedua pelaku dimulai dengan penangkapan terhadap Arifin Kodok dan untuk selanjutnya Arifin Kodok memberitahukan keberadaan Reza Kurtak.

“Selanjutnya Petugas yang dipimpin oleh Panit II Reskrim Iptu Doni Pance SH melakukan penangkapan terhadap Afrizal als Kurtak di Jl. Menteng Raya Kec Medan Denai dan team melakukan pengembangan mencari barang bukti dan tkp lain nya” ujar Jenpiter. Selasa (24/8/21)

Lanjut, Jenpiter, saat pengembangan kedua tersangka mencoba melawan petugas dan melarikan diri. Kemudian petugas melakukan tembakan peringatan tetapi tidak di hiraukan oleh kedua tersangka kemudian petugas melakukan tindakan tegas terukur kepada kedua kaki tersangka.

Kemudian petugas membawa kedua tersangka ke RSU Bhayangkara untuk pengobatan dan setelah itu memboyong tersangka ke Polsek Percut Sei Tuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Dan dari hasil interogasi petugas, kedua pelaku telah pernah melakukan pencurian Sepmor dibeberapa lokasi, antara lain :
1. TKP Jl Pelita Kec. Medan Timur,  Diambil Honda Beat
2. TKP Jl pasar 8 Tembung, diambil Ninja RR
3. TKP Jl Enggang Perumnas Mandala, diambil Honda Supra 125,
4 . TKP Hotel Haji Amir, diambil Honda Beat Warna Putih,
5. TKP Jl Pasar VIII,diambil Kereta CB 150 warna Hitam,
6. JL SM Raja,diambil Kereta Satria FU
7. Jl Pasar X Tembung ,diambil Sp Motor Honda Beat warna Hitam
8. Jl Sm Raja, diambil Honda Beat
9. Jl Pancing Kec. Medan Tembung, diambil Honda Beat
10. Jl Perhubungan Lau Dendang,diambil Sp Motor Honda Beat Hitam.

Evi

  • Bagikan