Tumpukan Material Pembangunan Drainase Teluk Mengkudu Bahayakan Pengguna jalan

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |    Pembangunan saluran drainase di ruas Jalan Mata Pao – Sialang Buah membahayakan pengguna jalan atau pengendara yang melintas, di lokasi Jalan Umum Dusun I – II Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Pantauan di lokasi Kamis (26/8/2021) sekira pukul 11.22 wib, tumpukan material pembangunan tersebut seperti pasir dan batu besar hingga ‘memakan’ badan jalan terpaksa harus dijadikan satu jalur.

Terpasang juga papan informasi di lokasi, dengan nilai kontrak Rp.530.923.000.00, sumber dana APBD, kontraktor PT RIZKI MANDIRI PERKASA namun tidak ada tercantum nilai volume.

Salah satu warga yang melintas, inisial BG (45) kepada media ini menyampaikan tumpukan material pembangunan saluran drainase di Jalan Umum Desa Pasar Baru sangat menggangu dan mengancam keselamatan pengendara yang melintasi lokasi, apalagi pengendara pada malam hari.

“Kami minta kepada kontraktor nya jangan semena-mena dan sepele meletakkan material pembangunan itu. Karena jalan sudah jadi satu jalur kita menghindari yang tak diinginkan saja,”tegasnya.

Menanggapi hal itu, saat dikonfirmasi Kepala Desa Pasar Baru, Suriadi kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler menyampaikan bahwa ia sebelumnya juga telah menyampaikan kepada pihak kontraktor agar tumpukan material pembangunan tersebut tidak mengganggu pengguna jalan.

“Kemarin sudah kita sampaikan juga agar disterilkan materialnya. Ok, bang biar aku sampaikan kembali ke pemborong nya ya,”ujarnya. (*)

  • Bagikan