Danramil 09/TM Perintahkan Babinsa Konsisten Tegakan Disiplin Prokes

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |                Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Kodim 0204/Deli Serdang melalui Koramil 09/Teluk Mengkudu (TM) bersama personil Polri serta Satpol PP, dan aparat Desa Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, di 12 Desa yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai Jumat (27/8/2021), pagi.

Sebelumnya dipimpin oleh Danramil 09/ TM Kapten Inf. Abdul Malik menyampaikan, apel gelar pasukan ini untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dan pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai.

“Hari ini kita akan patroli simpatik penggunaan masker bagi masyarakat dengan sasaran di 12 titik Desa Kecamatan Teluk Mengkudu ” terangnya.

Kegiatan operasi gabungan ini, dikatakannya dalam rangka menegakkan aturan Pemerintah tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

Danramil 09/TM Kapten Inf.Abdul Malik memerintahkan kepada seluruh anggota dalam hal ini Babinsa untuk selalu ikut turun membantu operasi penegakan disiplin Protokol kesehatan Covid -19 di wilayah teritorial Koramil 09/Teluk Mengkudu.

“Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kali ini akan dilaksanakan pengawasan, menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait peraturan pemerintah agar mengerti serta memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Diakhir arahannya kepada Personil Anggota mengimbau untuk penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini, agar tetap memperhatikan faktor keamanan dengan ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. Dan yang terpenting pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan harus dilakukan secara humanis dan penuh tanggung jawab,” Tegas Danramil menutup (*)

  • Bagikan