Ketua DMDI Belia Langkat Kecewa Atas Pertemuan Ketua Komisi C DPRD Langkat Beserta Rombongan Dengan Pihak PT.DRF Di Luar Pabrik

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24Sumut.com|Di saat warga mengeluhkan polusi asap, limbah dan lain-lain dari pabrik pengolahan pinang milik PT. Ding Rui Feng (DRF) yang berlokasi di Dusun V, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Hinai, Komisi C DPRD Langkat yang diketuai Samsul Rizal beserta rombongan malah bertemu di luar pabrik dengan perwakilan pemilik pabrik.

Itu tentunya membuat tanda tanya bagi warga yang saat ini mengeluhkan akan polusi udara, limbah dan lain lain dari pabrik pengolahan pinang milik PT. DRF.

Ok.Tata Putra seorang tokoh Pemuda langkat yang berdomisili di kec.hinai dirinya menyesalkan terkait pemberitaan tentang pertemuan antara anggota DPRD Langkat dari Komisi C dengan perwakilan pabrik pinang di salah satu rumah makan yang ada di Stabat, Minggu,29/8/2021

Ok.Tata Putra sebagai ketua DMDI Belia Langkat dan sebagai Tokoh Pemuda yang tinggal di kec.hinai menyatakan jangan sampai anggota Dewan Perwakilan Rayat menjadi penghianat rakyat, Ok.Tata Putra mengatakan, dewan perwakilan rakyat yang di pilih oleh rakyat harus menjunjung tinggi penegakan kedaulatan rakyat, di mana suara rakyat bukan hanya saja diwakili, melainkan diperjuangkan.

“Kenapa harus diluar, gak ke dalam pabrik mereka (red : rombongan Komisi C) bertemu dengan pihak pabrik,ada apa itu,” Ujar ok.tata putra

Ok.Tata Putra menyesalkan dengan batalnya rencana kunjungan kerja ke pabrik PT. DRF oleh Komisi C DPRD Langkat dengan alasan Pandemi Covid, namun kunjungan kerja ke pabrik malah dirubah dengan pertemuan dengan pihak pabrik di salah satu rumah makan yang ada di Stabat.

“Alasan Pandemi Covid 19, namun diketahui saat melakukan pertemuan dengan pihak pabrik tak menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid 19, seperti tak memakai masker, dan lain lain, udah gak benar itu,”

Setau saya dari Media online yang saya baca Wakil Ketua DPRD Langkat Dr. Donny Setha, ST, SH, MH pada hari selasa,24/8/2021 sudah melakukan SIDAK dengan Dinas terkait ke Pabrik dan merekomendasikan agar pabrik ditutup sementara dari hasil temuan saat sidak Dan saya sangat mengapresiasi atas sidak yang dilakukan beliau. Tpi heran nya Komisi C terlihat mengambil kesempatan didalam Kesempitan melakukan prtemuan dengan pihak pabrik di salah satu rumah makan.(red)

  • Bagikan