Dosen Dan Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai, Pengabdian Masyarakat Di Padang Tualang

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24sumur.com| Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai melakukan pengabdian masyarakat dusun 3 Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan kolaborasi antara para dosen dan mahasiswa STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai yang digelar di rumah Tahfidz Rifaiya. Sabtu (28/08/2021).

Kegiatan pengabdian kali ini mengangkat Tema “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 melalui bidang Agama, Pendidikan dan Ekonomi berbasis Teknologi Digital”.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Arfan Al Fatih selaku Kepala Desa Padang Tualang yang telah mengijinkan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai di Desa Padang Tualang ini meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Wiene Surya Putra selaku Dosen mewakili tim pengabdian masyarakat tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wiene kepada M. Rifai selaku Founder Rumah Tahfiz Ar-Rifai yang telah memfasilitasi tempat kegiatan pengabdian masyarakat tersebut.

“Semoga rumah Tahfidz ini berkembang dan dapat menjadi agen pembentuk generasi yang cerdas dan Islami,” ucap Wiene.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat IT dan Data (PUSTIPADA) STAI Al-Ishlahiyah Binjai ini mengungkapkan bahwa pengabdian kali ini diikuti sebanyak 8 Dosen yang menyampaikan materi sesuai bidangnya masing-masing.

1. Wawan Arbeni di bidang Keagamaan yang membahas tentang pentingnya ketaqwaan dalam menghadapi Pandemi.

2. Surya Bakti di bidang Pendidikan yang membahas tentang pentingnya peranan orangtua dalam pengasuhan anak.

3. Wiene Surya Putra di bidang Teknologi yang membahas bagaimana teknologi membantu bidang pendidikan, agama dan ekonomi dalam masa Pandemi.

4. Elida Elfi Barus, Hastuti Olivia, Nurhasanah Syah, Gadis Arniyati Athar dan Ulen Bangun menggelar pelatihan tentang pembuatan sabun cair dan handsinitizer berbahan alami.(red)

  • Bagikan