LSM PAKAR RI Sidak Bangunan Kampus IBBI, Desak Walikota Medan Bertindak Tertibkan Bangunan Di Zona Hijau

  • Bagikan
Exif_JPEG_420

Medan, Metro24sumut.com

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Pembela Keadilan Amanah Rakyat (PAKAR) RI, Sidak ke Lokasi Bangunan Kampus IBBI Jl.  Guru Patimpus Sei Deli  Ujung Gg Mesjid Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat untuk menyaksikan langsung proses pembanguan dan memantau keadaan dilapangan terkait dugaan pembiaran tanpa teguran Dinas terkait tentang pelanggaran ijin bangun, Senin (30/8/21) sekira pukul 10. 20 Wib.

Ketua DPP PAKAR RI Sumatera Utara, Edward Ks Tarigan bersama tim melihat langsung situasi didalam Bangunan, di dapati pekerja kasar dan para tukang bangunan terlihat tidak menggunakan perlengkapan Septy dan aktivitas pembangunan masih berjalan dengan pengawasan sekuriti.

Pada kesempatan itu, LSM PAKAR RI Sumut mengkonfirmasi penanggung jawab Kampus IBBI, Antonius untuk berkomunikasi terkait dugaan pelanggaran Surat Ijin Mendirikan Bangunan (SIMB) namun tidak dapat direspon pihak kampus.

” Kami minta Pihak pengelola Bangunan Kampus IBBI agar menghentikan pembangunan karena telah melanggar ketentuan dalam ijin bangun, seperti bangunan yang berdiri dizona hijau,” ujar Edward kepada wartawan didampingi Kuasa Hukum dan Advokasi LSM PAKAR Sumut, Hans Silalahi, SH. MH dan anggota.

Tak menunggu lama, Edward Tarigan bersama tim langsung meninggalkan lokasi Bangunan Kampus IBBI dan melanjutkan sidak ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan untuk  meminta dan mendesak petugas Satpol PP melakukan penindakan terhadap banguan Kampus IBBI, sesuai surat pemberitahuan Penggolongan Lokasi dan Pembongkaran Bangunan No. 640/4091 tertanggal 18 Juni 2021.

Sesampainya di Dinas Sarpol PP Kota Medan, tim melakukan kordinasi untuk mendesak pembongkaran terhadap Bangunan Kampus IBBI Medan, sementara itu Ketua Advokasi LSM PAKAR RI Sumut, Hans Silalahi SH. MH mengeluarkan stegman peringatan kepada Dinas Satpol PP Kota Medan untuk menghentikan pembangunan tugu Dinas Satpol PP Kota Medan yang diduga tidak memiliki SIMB yang masih dalam pembangunan.

” Itu juga kalian bongkar, enggak ada ijin itu kan?” Ujar Hans Silalahi sembari menunjuk Tugu Dinas Satpol PP Medan.

Tak lama, LSM PAKAR RI Sumut disambut Kasi Penindakan dan Pengawasan Satpol PP, Irvan Pane bersama Kabid, Ardani Satpol PP diruangannya dan mengatakan akan segera melakukan pengecekan dan penindakan terhadap bangunan IBBI tersebut.

Sementara itu, Ketua LSM PAKAR RI Sumut, Edward Ks Tarigan didampingi Ketua Tim Advokasi DPP PAKAR RI Sumut, Hands Silalahi SH. MH. beserta anggota meminta Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution untuk mengecek banguan Kampus IBBI yang terletak di Jl.  Guru Patimpus Sei Deli  Ujung Gg Mesjid Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat Kota Medan.

” LSM PAKAR RI meminta Walikota Medan melihat langsung bangunan Kampus IBBI yang telah melanggar ketentuan SIMB yang berdiri di zona hijau dan meminta Satpol PP menjalankan tugasnya dalam menertibkan Banguan yang menyalahi aturan (liar-red)” ujar Edward mengakhiri Sidaknya hari ini, Senin (30/8/21). sekira pukul 11.30 Wib.

Evi

  • Bagikan